DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Bupati Kukuhkan 70 Orang Anggota Paskibraka Kabupaten Pacitan 2018

Bupati Kukuhkan 70 Orang Anggota Paskibraka Kabupaten Pacitan 2018

Pacitan, (MI)-  Setiap Tiba Bulan Agustus maka ada moment sangat penting dari HUT RI yaitu adanya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA), Para siswa dan siswi dari berbagai sekolah menengah atas akan mengikuti tes untuk menjadi pasukan pengibar bendera, baik di tingkat daerah hingga ke tingkat Nasional.

Para siswa dan siswi pilihan akan menjalani diklat untuk mengibarkan bendera pusaka pada Detik-detik Proklamasi 17 Agustus di masing-masing daerah. Begitu juga di Kabupaten Pacitan, sebanyak 70 orang siswa dan siswi menjalani diklat yang dipusatkan di wisma atlet pacitan.

Ke 70 orang yang telah menjalani diklat dikukuhkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera oleh Bupati Pacitan dalam gelaran Pengukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Pacitan tahun 2018 di Pendopo Kabupaten.

Dalam sambutannya Bupati Pacitan Indartato berharap Para perjuang pendahulu tidak sebatas tercatat dalam sejarah bangsa Indonesia, namun lebih pada nilai-nilai perjuangan dan menjadi sumber inspiras dalam mengabdikan diri pada Bangsa dan Negara.

"Jadikan suri tauladan para pejuang pendahulu, tanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme pada diri para anggota Paskibraka semuanya, agar tertanam semangat para pahlawan di hati sanubari para generasi penerus negri ini,"ucap bupati saat mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Pacitan, Rabu (15/8/2018) malam.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab tersebut menambahkan dua hal kepada seluruh anggota, Pertama pihaknya berharap tampil menjadi pelopor di garda depan dalam menegakan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bineka Tunggal Ika, demi terwujudnya kehidupan berbangsa dan bernegara yang aman, rukun, adil dan sejahtera dalam bingkai Negara Kesatuan Repoblik Indonesia atau (NKRI).

Kedua dia meminta untuk meningkatkan iman dan takwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta mengembangkan sikap toleransi baik sesama pemeluk agama maupun antar umat beragama sehingga tercipta suatu kerukunan dan kedamaian terhadap semua pemeluk agama khususnya di bumi Indonesia tercinta.

Indartato juga perpesan untuk tidak berlebihan meluapkan kebahagiaan, karena setelah pengukuhan itu ada tugas besar yang siap di emban dan di pertaruhkan untuk bangsa dan Negara.

Baca juga : Walikota Airin Hadiri Lomba Bersih Saluran di Setu

“Setelah dikukuhkan masih ada tugas yang harus di emban yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada tanggal 17 Agusutus 2018 nanti, dengan sikap nasionalisme serta kerjasama selama proses pendidikan pelatihan paskibraka, Semoga tugas besar itu akan dijalankan dengan baik dan sempurna”. Harapnya.(tyo)
Post a Comment