Breaking News

Kades Trimodadi Optimalkan Pembangunan Desa, dan Libatkan Masyarakat dalam Pembangunan

Kades Trimodadi Optimalkan Pembangunan Desa, dan Libatkan Masyarakat dalam Pembangunan

 
Lampung Utara, (MI)- DD/ADD di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) tahun 2018 telah dikucurkan dari pemerintah pusat sumber dana APBN, melalui program dana desa dan alokasi dana desa DD/ADD tahun 2018 guna percepatan pembangunan yang ada di desa terpencil dan desa tertinggal agar nanti nya menjadi desa yang maju dan mandiri.

Desa Trimodadi kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara (lampura) Surip selaku kepala desa saat di kunjungi media investigasi di lokasi kerja dia menyampai kan "tahun ini saya fokus kan untuk infrastruktur jalan kampung yang menuju kekebun (jalan usaha tani) "ucap nya, hal itu guna memberikan kemudaha buat masyarakat dalam rutinitas mereka sehari hari menuju kekebun,Lebih lanjut dia memaparkan. (2/08/2018)

"Pembangunan di desa Trimodadi tahap awal DD yang 20% sudah terrealisasi dan sesuai dengan peraturan menteri desa (permendes) dan yang memang sesuai kebutuhan masyarakat di desa kami ucap dia," Alhamdulillah bangunan di desa tahap awal untuk bangunan, peningkatan jalan lapen sepanjang 500 M  Lebar 2,5 yang berada di dusun 1 dan 3 selesai 100% dan pembukaan badan jalan 1007 M Lebar 3 M yang berada di dusun 2 dan 3 selanjutnya jalan onder lagh, panjang 1007 M lebar 2,5 terletak didusun 2 dan dusun 3 gorong-gorong 5 unit yang terbagi di beberapa dusun ujar kepala desa.

Sementara di lokasi yang sama Agus Santimin, dia meyampaikan " dari awal perencanaan pembangunan di desa sepenuhnya melibatkan warga desa karena memang ini dana untuk desa pasti dong.. dikerjakan warga desa Trimodadi, kita tidak mengambil pekerja dari luar, seperti tukang siram aspal atau pun pemecah batu dan lainnya dari masyarakat setempat" pungkasnya.

" Hal itu, kata dia, selain memberikan kesempatan pada warga untuk mendapatkan tambahan penghasilan, juga berguna memaksimalkan hasil pembangunan yang dilakukan di Desa. "Jika pekerjanya warga Desa Trimodadi, maka kami yakin hasilnya akan lebih maksimal, tidak mungkin mereka sembrono, kan bangunan ini untuk desa sendiri tempat lahir kita kata dia.

Baca juga : BPJS Kesehatan; Tidak Benar ada Penghentian Penjaminan Pelayanan

Kepala desa Surip melanjutkan" berikutnya nanti tahap yang ke 3 DD 40% menjadi prioritas pembangunan, pembuatan prasarana umum lapangan futsal, yang berada di dusun 3, yang memang sudah lama dan menjadi PR saya untuk melengkapi prasarna umum yang memang belum lengkap di desa kami melalui sumber dana desa DD untuk warga desa trimodadi dan para generasi penerus di desa Trimodadi, yang memang berbakat dalam olah raga pesepak bola, dan tidak menutup kemungkinan nanti nya dapat mengharum kan nama Kabupaten Lampung Utara di kancah nasional dan internasional harapan saya kedepan " ungkap Surip pada media. (Yudi)
Post a Comment