DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Peringatan Detik Proklamasi ke 73 di Kecamatan Hampang Berjalan Khidmat

Peringatan Detik Proklamasi ke 73 di Kecamatan Hampang Berjalan Khidmat

Kotabaru Kalsel, (MI)- Pengibaran Sang Merah Putih dilaksanakan anak-anak   Paskibraka, dari pelajar SMAN 1, dengan susunan pembagian sebagai berikut. Pembawa Bendera, Irma Jumianti, pengerek Bendera Fajerianor dan Rino, Danton Agung Dwi Prasetyo, Dan Opnya, Serka Udiansyah, (17/08).

Bertindak selaku Pimpinan Upacara Camat Hampang. Sumarno. SE dihadiri DanRamil dalam hal ini di wakili DanPos Ramil  Hampang Pelda Krido Sukoco untuk kecamatan Hampang, beserta Seluruh anggotanya, Kapolsek IPDA, Marjoko. SE, beserta seluruh anggota, seluruh staf kecamatan Hampang, dan seluruh kepala desa yang ada di Hampang, Kepala KUA kecamatan Hampang, dari Dinas Kesehatan Hampang seluruh guru-guru SDN, SMPN, dan SMAN 1 pelajar, dari SD Negeri SMP Negeri, dan seluruh pelajar SMAN 1 Hampang, dilibatkan dari pihak perusahaan dari security Perusahaan Tri Hampang bersatu, Tokoh adat dan Tokoh masyarakat serta Tamu undangan, dari pantauan awak Media dilapangan, dalam rangka pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan anak-anak
Pelajar SMAN 1 ini merupakan binaan yang dilakukan pelatih dari TNI Dan Pos Ramil Hampang , dua minggu menjalani Pelatihan dengan Pelatih Sersan Kepala Orensa.

Pelatih Serka Orensa mengatakan, "diawalnya itu sudah dilakukan pemilihan calon paskibraka ke sekolah khususnya SMA Negeri 1 Hampang, sesuai permintaan dari pihak kecamatan 17 Orang , setelah terpenuhi dilaksanakan pelatihan dari Dasar, tekhnik, hingga pelaksanaan-pelaksanaan, Alhamdulillah seperti dilihat hari ini, dan sesuai permintaan tadi dapat dilihat bahwa Paskibraka 17 Orang apa yang diminta oleh kecamatan itu sudah terpenuhi" paparnya.

Harapannya kedepannya khususnya berapapun kemampuan dan kesiapan dari penyelanggara kata Pelatih Paskibraka Sersan Kepala Orensa  lebih baik, lebih mantap utama siap dalam perlengkapan maupun bimbingan tekhnis lainnya.

Camat Hampang Sumarno. SE menyampaikan, setelah menjadi IRUP, "melihat jalannya Rangkaian semuanya, ya Alhamdulillah dengan Penaikan Bendera dalam memperingati Detik Proklamasi RI ke 73 dilaksanakan di kecamatan Hampang, ini tidak terlepas dari Sinergitas dan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan semuanya stak holder yang ada sehingga semuanya berjalan baik,  dan hasilnya tidak mengecewakan, selama satu bulan murid-murid dari SMAN 1 Hampang digembleng pelatih dari DanPos Ramil Hampang, sehingga semuanya mendukung dalam peringatan Hari Proklamasi 17 Agustus 2018 ini" kata camat Hampang.


Camat membenarkan bahwa selama ini, belum seragam seperti paskibraka yang lain, tahun ini itu sebagai uji Coba pihak kecamatan mengambil 17 Orang, karena semua seragam itu diadakan hanya 17 orang, "Insya Allah ditahun kedepan tentu itu akan diperbanyak sesuai petugas Paskibraka yang dilaksanakan di kabupaten dan terakhir mudahan kedepannya Peringatan Paskibraka ditahun depan lebih meningkat lagi, dan ini adalah merupakan kerjasama pihak kecamatan dengan petugas pelatih paskibraka yang ada dan begitupun lainnya, dan juga dari kepala desa dan perangkat desa lainnya, kepala Sekolah dan lintas sektor lainnya", tukasnya.
(M Badrun)
Post a Comment