DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Polres Blora Lakukan Sterilisasi Gedung DPRD Sebelum Rapat Paripurna Pidato Kenegaraan

Polres Blora Lakukan Sterilisasi Gedung DPRD Sebelum Rapat Paripurna Pidato Kenegaraan

Blora , (MI)- Menjelang rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui video teleconvrence yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 16 Agustus. Pagi hari tadi Kamis, (16/08/18) puluhan personil Polres Blora melaksanakan kegiatan sterilisasi dan pengamanan gedung DPRD Kabupaten Blora.

Satuan Sabhara Polres Blora yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Sutarjo sebelum rapat dimulai terlebih dahulu melakukan apel pagi dilanjutkan giat sterilisasi di seluruh area gedung DPRD Kab. Blora baik luar maupun bagian dalam gedung.

AKP Sutarjo mengatakan, sterilisasi ini bertujuan untuk memastikan seluruh area objek vital aman dari benda atau orang yang mencurigakan sehingga dapat berpotensi menimbulkan ancaman gangguan kemanan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

“Sasaran sterilisasi meliputi seluruh area gedung mulai dari kursi tamu undangan/peserta, halaman luar sampai dalam ruangan Gedung DPRD. Tujuan sterilisasi tersebut guna menghindari adanya gangguan berupa bom atau hal – hal lain yang dapat mengancam keselamatan atau mengganggu jalanya acara.” Ujarnya.

Kasat Sabhara menambahkan bahwa dalam sistem pengamanan sidang paripurna kenegaraan ini dibagi menjadi tiga ring. Ring pertama di dalam area gedung, ring kedua di sekitar gedung, dan ring ketiga di luar gedung DPRD Blora.

Baca juga : Dalam rangka HUT ke-52, Yonif 410/Alugoro Menggelar Lomba Lari 5K

“Untuk ring pertama kita tempatkan personil yang tidak berseragam uniform, ring kedua ditempatkan personil gabungan Sat Sabhara dan Polsek Blora yang berjaga di pintu masuk dan keluar area gedung DPRD. Kemudian ring ketiga ditempatkan personil Sat Lantas untuk pengaturan arus lalu lintas.” Jelas AKP Sutarjo.

Dipastikan kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar hingga usai sore nanti.(*)
Post a Comment