Tegal ; Siswa Senior SMKN 3 Tegal Pukuli Yunior, Videonya Viral! -->

Breaking news

Live
Loading...

Tegal ; Siswa Senior SMKN 3 Tegal Pukuli Yunior, Videonya Viral!

Thursday 30 August 2018

Jakarta, (MI)- Video adegan pemukulan terhadap yunior di SMKN 3 Tegal, Jawa Tengah, beredar luas. Dalam video itu, beberapa siswa sedang dipukul oleh para seniornya di dalam kelas.

Video berdurasi 1 menit 2 detik itu memperlihatkan 6 siswa berdiri berjajar dipukuli di bagian perut secara bergilir oleh para seniornya. Video ini viral di grup facebook: Komunitas Warga Tegal dan menuai banyak komentar sejak diunggah pada Rabu sore.

"Memang yang dipukuli itu siswa baru tingkat 1. Sedangkan yang memukuli adalah siswa tingkat 2," kata Wakil Kepala Kesiswaan SMKN 3 Tegal, Bambang, saat dikonfirmasi, Kamis (30/8/2018).

Bambang mengatakan, yang terlibat pada video merupakan siswa Jurusan Gambar Bangunan dan video itu diketahui sudah ada sejak seminggu yang lalu, namun baru tersebar viral hari Rabu. Bambang berjanji akan mengusut masalah tersebut.

Bambang mengatakan, para siswa yang terlibat pemukulan di video tersebut, saat ini sedang melakukan kunjungan industri (KI) ke Jakarta. Senin depan, mereka akan dipanggil bersama orang tuanya masing-masing.

Baca juga : Selasa, Sidang Ke-12 Gugatan PMH Terhadap Dewan Pers Dilanjutkan

Bambang berjanji pabila benar dalam video itu murni kekerasan, Bambang akan mengambil tindakan tegas karena tindakan tersebut tidak sepatutnya ada di lingkungan sekolah. detik (*)