DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Di Kabupaten Pacitan Berlangsung Khidmat

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Di Kabupaten Pacitan Berlangsung Khidmat

Pacitan (MI)- Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 berlangsung dengan khidmat. Diikuti ratusan peserta upacara dari berbagai elemen masyarakat, Upacara digelar di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan, Jum'at (17/8/2018).

Selain Pasukan upacara dari unsur TNI/Polri,Satpol PP,Dinas Perhubungan juga dari organisasi kemasarakatan seperti Banser,Kokam,Pramuka,Mahasiswa dan pelajar.

Sedangkan tamu undangan tampak hadir mantan Buputi Pacitan
H G Sudibyo (2011) dan Sutrisno (2001-2006). Keduanya datang bersama isteri. Hadir juga Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres,Kejari, Ketua Pengadilan Negri serta pejabat OPD di lingkup pemkab juga tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan media masa.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Pacitan Indartato, sebagai Pembaca teks proklamasi Ketua DPRD Roni Wahyono dan selaku komandan upacara di percayakan kepada AKP Sukitno Herman.Ke 70 Anggota Paskibraka berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih dengan sukses.

Sebelum upacara di laksanakan terlebih dahulu dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bunga Bangsa serta penyerahan bingkisan kepada sejumlah anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang ada di Kabupaten Pacitan.

Usai menerima bingkisan Ketua LVRI Iskandar mengatakan, Mempertahankan kemerdekaan jauh lebih sulit dibanding saat merebutnya dari penjajah. Saat ini, generasi muda harus ikut berperan pada pembangunan dalam proses mempertahankan kemerdekaan.

“Semua harus melalui proses, Akan tetapi peran pemuda harus terus didorong. Kita rapatkan barisan menjaga Negara ini, Karena NKRI harga mati untuk bangsa Indonesia,” harapnya.

Bupati Pacitan Indartato berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan agar Bangsa ini tetap utuh dan hargai jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan ini serta tanamkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme.

"Mari semua elemen masyarakat khususnya Kabupaten Pacitan di moment HUT RI ke 73 ini agar selalu menjaga keutuhan dan persatuan agar tetap guyup rukun,jangan jadikan perbedaan sebagai pemecah belah,namun kita harus sama-sama bahu membahu bersama menjaga kerukunan,"ujarnya kepada pewarta usai upacara bendera.

Dirgayahu RI ke 73 tahun 2018 Kerja kita Prestasi Bangsa (tyo)
Post a Comment