DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Parung Panjang, KRL Gerbong KKW Viral Dicorat Coret

Parung Panjang, KRL Gerbong KKW Viral Dicorat Coret

Jakarta, (MI)- Aksi vandalisme di KRL Commuter Line viral di media sosial. Netizen menyamakan aksi vandalisme itu dengan permainan di ponsel 'Subway Surfers'.

VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Chairunisa membenarkan adanya aksi corat-coret pada KRL tersebut. Peristiwa itu terjadi di Stasiun Parung Panjang, Bogor, Selasa (11/9) malam.

"Ini vandalisme. Kejadian di Stasiun Parung Panjang saat KRL-nya sedang parkir malam," ujar Eva saat dihubungi detikcom, Rabu (12/9/2018). Kondisi ini juga terjadi lantaran kawasan stasiun terbuka dari akses masyarakat. "Memang area stasiun agak terbuka," ucapnya.

Pihak KCI menyayangkan tindakan oknum tidak bertanggung jawab itu. Akibat kejadian itu, perjalanan KRL juga sempat terganggu.

"Kami sangat menyayangkan prilaku vandalisme tersebut karena pada akhirnya mengganggu pelayanan operasional KRL tersebut," jelas Eva.

KRL tersebut tidak bisa diberangkatkan dengan kondisi tersebut. "Karena kereta harus dibersihkan sehingga tidak dapat diberangkatkan sesuai schedule," imbuhnya.

Pihak KCI telah melaporkan hal itu ke aparat polisi. KCI berharap agar pelaku segera terungkap.

Baca juga : Wakapolda Sulsel Pimpin Rapat Persiapan Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai

Foto KRL yang dicorat-coret itu viral di akun Facebook komunitas KRL. Komentar netizen beragam, ada yang menyebut aksi itu mirip game 'Subway Surfers' hingga game The Warior. "Subway surf real," tulis akun Muhammad Rizky S.

Sebagian ada yang menyangka bahwa coretan di kereta khusus wanita (KKW) ini adalah resmi. "Grafity na bagus... Gue kira resmi ini. Kerjaan orang iseng tho??," tulis Deny Nurdin. (*)
Post a Comment