Tim SAR, Lima Korban Kapal KM Fungka Di Temukan -->

Breaking news

Live
Loading...

Tim SAR, Lima Korban Kapal KM Fungka Di Temukan

Saturday 15 September 2018

Jakarta, (MI)- Tim SAR Kendari, Sulawesi Tenggara menemukan lima korban kapal KM. Fungka Permata V yang terbakar dan tenggelam di Perairan Banggai Laut, Jumat (14/9) ditemukan, dilansir dari cnn. "Tiga di antara korban yang baru ditemukan pagi ini sudah meninggal dunia. Mereka (kelima korban) sedang dalam perjalanan evakuasi dari lokasi kejadian ke Kota Banggai, Kabupaten Banggai," kata salah satu staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banggai Laut, Aksar Amir, dikutip dari Antara Sabtu (15/9).

Adapun 126 penumpang yang selamat bersama 11 anak buah kapal (ABK), kini telah dievakuasi dan mendapat perawatan intensif di RSU Banggai. Sedangkan korban meninggal dunia sedang dalam proses identifikasi di RSU setempat.

Saat ini, Andi Sulistiyon, nakhoda kapal tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Banggai. Namun, ia disebut masih masih trauma lantaran istrinya juga menjadi salah satu korban meninggal dalam musibah tersebut.

Baca juga : Gubernur H Nurdin Basirun Racik Obat yang Terjangkau Rakyat

Sesuai hasil rapat tim evakuasi diperoleh data bahwa KM Fungka Permata yang berlayar dari Baubau, Sulawesi Tenggara menuju Taliabu, Maluku Utara tersebut membawa penumpang 146 orang dengan ABK 12 orang. Namun, yang terdaftar di manifes hanya 91 orang. Diperkirakan sebanyak delapan orang penumpang belum diketahui nasibnya. (*)