DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

ASN Pemprov Jabar Gunakan Pakaian Khas Santri

ASN Pemprov Jabar Gunakan Pakaian Khas Santri

Bandung, (MI)- Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memakai sarung, baju koko, dan peci bagi laki-laki, serta baju muslimah bagi perempuan untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober esok.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menjelaskan pakaian khas santri ini sebagai penghormatan HSN yang telah ditetapkan pemerintah.

Menurut Uu, santri merupakan komunitas pelajar yang turut berjuang melahirkan dan memerdekakan Indonesia. Sehingga hal wajar apabila santri harus dihargai dan dihormati di negeri ini.

"Jadi, wajar sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para santri kita menggunakan pakaian ala santri. Memakai (sarung) ini sebagai bentuk penghormatan kepada para ulama bukan hanya santri. Karena sebenarnya Hari Santri adalah Hari Ulama, jadi menghormati santri sama dengan menghormati ajengan (ulama)," ucap Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum Seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jabar, Sabtu (20/10).

Melalui imbauan ini, Uu pun berharap bisa meningkatan keimanan dan ketaqwaan para ASN Pemda Provinsi Jabar. Hal ini identik dengan para santri yang memiliki akhlak dan karakter, serta keimanan dan ketaqwaan yang baik.

Selain itu, Uu pun berharap para ASN bisa memperhatikan generasi muda khususnya dalam bidang pendidikan keakhiratan.

Baca juga : Bangun Daerah dengan Inovasi dan Semangat Kesatuan

"Jangan sampai masyarakat hari ini mementingkan duniawi saja. Saya ingin imbauan ini ditaati oleh ASN, karena imbauan ini ada kemanfaatannya," tandasnya. [ ]
Post a Comment