DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Kapolres Barut ; Tak Henti-Hentinya Imbau Masyarakat Untuk Bijak Gunakan Medsos

Kapolres Barut ; Tak Henti-Hentinya Imbau Masyarakat Untuk Bijak Gunakan Medsos

Barito Utara, (MI) - Kapolres Barito Utara, Kalteng AKBP Dostan Matheus Siregar SIK mengingatkan kepada masyarakat khususnya di wilayah Barito Utara untuk bijak dalam menggunakan ataupun memanfaatkan media sosial (medsos) guna mengindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pemanfaatan media sosial yang tidak bijak seperti misalnya memposting informasi yang ternyata tidak benar dan akhirnya bisa menimbulkan fitnah, bisa mendapat konsekuwensi hukum sesuai peraturan undang-undang yang ada,” kata Kapolres Barito Utara Dostan Matheus Siregar, Selasa, (30/10)

Dostan Matheus juga meminta masyarakat agar bijak memanfaatkan dan menggunakan media sosial baik facebook (FB), twitter, instagram (IG) dan media sosial lainya. “Jangan sembarangan memposting sesuatu yang belum jelas faktanya seperti apa, sebaiknya informasi yang di dapat benar-benar di cek faktanya terlebih dahulu dengan pihak yang berwenang. Istilahnya disaring terlebih dahulu baru di share atau dibagikan,” kata Dostan Matheus Siregar.

Jadi, kata dia, jika masyarakat ada mendapat informasi terkait sesuatu hal tetapi itu belum jelas kebenarannya sebaiknya menahan dulu untuk tidak men share (membagikan) informasi tersebut ke media sosial.

Baca juga : Terkait Jatuhnya Pesawat Lion Air, Ditemukan Sejumlah Potongan Tubuh 

Karena bisa saja contohnya seperti gambar sebuah kejadian, karena informasinya tidak akurat, kerjadian yang harunya berada di luar daerah, di sher ke medsos dengan informasi terjadi di daerah ini. "Saya saja jika ada mendapat informasi tidak langsung di share ke media sosial, tetapi saya tanyakan terlebih dahulu kebenarannya," ucap Kapolres. (An)
Post a Comment