DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Korem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendy: Hormati Jasa-Jasa Para Pahlawan

Korem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendy: Hormati Jasa-Jasa Para Pahlawan

SAMARINDA, (MI) - Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90, pada 28 Oktober 2018 di Lapangan Upacara Makorem 091/Asn Jln. Gajah Mada Kota Samarinda, Kaltim.

Kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 bertemakan  “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” .

Diketahui Hari sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya tapi berdasarkan Surat Edaran Mentri Pemuda dan Olahraga RI Nomor: 10.15.1/Menpora/DII/X/2018 tanggal 15 Oktober 2018 tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018, Berdasarkan Surat Kasad Nomor 3770/X/24 Oktober 2018 tentang pedoman penyelenggaraan Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-90 TA. 2018 diselenggarakan pada hari Senin, tanggal 29 Oktober 2018.

Upacara ini diikuti 250 prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Korem 091/Asn dan selaku Inspektur Upacara Kasrem 091/ASN, Kolonel Inf Ruslan Effendy.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Korem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendy membacakan langsung amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrowi  menyampaikan bahwa pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari Hoax, Hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasa-an dalam berbangsa dan bernegara, jelasnya

Baca juga : Kodim 0712/Tegal Gelar LDK Yang Diikuti Ratusan Pelajar SMK 

Di akhir amanatnya, Menpora mengajak kepada seluruh generasi muda untuk selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Guna  mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Sumber Penrem 091/ASN. [An]
Post a Comment