DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Satgas TMMD Reg 103 Batang Mengajar Di SDN 1 Duren Ombo

Satgas TMMD Reg 103 Batang Mengajar Di SDN 1 Duren Ombo

Batang, (MI) - Program TNI Terpadu Lintas Sektoral ikut Mencerdaskan Anak Bangsa Anggota TNI Kodim 0736 Batang, Serda Muchibin memberikan materi pelajaran sekolah kepada para pelajar SDN 1 Desa Durenombo Kecamatan Subah, dalam mensukseskan pembangunan Non Fisik TMMD dalam sektor pendidikan. Selasa (30/10).

Kegiatan pendampingan pembelajaran sekolah digunakan sebagai sarana Komunikasi Sosial (Komsos) TNI di wilayah dengan para pelajar, terlebih saat ini Kodim sedang membangun total Durenombo dalam segala aspek kehidupan masyarakat. Sasaran utama adalah peningkatan akses ekonomi, pendidikan dan kesehatan, serta membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan dengan 5 bedah rumah tidak layak huni milik warga sasaran.

Sedangkan sasaran aspek masyarakat antara lain penyuluhan lapangan dua anak cukup, pemanfaatan lahan pekarangan rumah, Balatkom dan lain-lain termasuk pendampingan belajar mengajar di sekolah seperti yang sedang dilakukan dalam gambar. Muchibin menggunakan metode mendongeng dalam mengajar, ini terbukti efektif membangun semangat, pola pikir, serta kedekatan emosional antara siswa dengannya.

''Mendongeng saya terapkan mengingat mereka adalah anak-anak, sehingga butuh sesuatu yang baru seperti bermain dan bercerita dalam penyampaian maksud/materi agar mereka cepat menangkapnya.'' terangnya.

Muchibin memang diberikan tugas untuk membangun melalui non fisik TMMD, salah satunya sedang dilakukan saat ini. Terlihat para murid begitu antusias mengikuti pelajaran, selain wawasan kebangsaan, ilmu dasar bahasa Indonesia, agama, Pancasila maupun lagu-lagu kebangsaan juga disampaikannya.

Baca juga : Oknum Pengacara di Bojonegoro Ditangkap Polisi Karena Lakukan Penipuan

Sementara apresiasi dan ucapan terima kasih datang dari Kepala Sekolah, Dasiun (51). Sebanyak 65 orang anak didiknya, merasakan kontribusi dari kehadiran pembangunan TMMD Reguler 103 Batang, karena menjadi lebih bergairah melihat gurunya seorang TNI. Harapan pihak sekolah tentu saja jika suatu saat mereka menjadi pemimpin, maka akan cepat dan tepat dalam mengambil langkah dalam bentuk tindakan nyata. (An)
Post a Comment