Dari Perbatasan RI-Malaysia, Upaya Anggota TNI Ini, Patut Dicontoh dan Membanggakan!! -->

Breaking news

Live
Loading...

Dari Perbatasan RI-Malaysia, Upaya Anggota TNI Ini, Patut Dicontoh dan Membanggakan!!

Monday 5 November 2018

Bengkayang, (MI)- Inilah anggota TNI yang membanggakan, di samping sedang melaksanakan tugas sebagai Pamtas RI-Malaysia di Kalbar, mereka masih menunjukkan kepeduliannya guna memajukan pendidikan di daerah perbatasan.

Hal itu terlihat seperti yang ditunjukkan oleh Satgas Yonif 511/DY saat membantu mengajar di SDN 01 Seluas Bengkayang, Kalimantan Barat, Senin (5/11).

"Pendidikan tentunya merupakan dasar dari kehidupan yang lebih baik. Tapi faktanya, tidak semua orang dapat memperoleh pendidikan, apalagi bagi masyarakat di perbatasan sini," ujar Pasiter Satgas Yonif 511/DY Kapten Inf Nur Wahid saat kami temui selesai mengajar.

"Karena kondisi tersebut dan keterbatasan guru pengajar di sini, saya beserta anggota Satgas lainnya berupaya untuk membantu mengajar anak-anak di sekolah ini," sambungnya.

Kapten Inf Nur Wahid mengatakan, "Adapun untuk materi yang kami berikan, tentunya yang relevan dengan kami sebagai prajurit TNI, seperti menanamkan semangat bela negara dan cinta tanah air."

Baca juga : Rencana Festival Budaya Muwagei Lampung Timur

"Kami melihat hal semacam itu sangat penting untuk ditumbuhkembangkan bagi masyarakat di perbatasan, supaya mereka nantinya tidak lebih mencintai budaya atau yang dipunyai oleh bangsa lain," pungkasnya. (An)