DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Desa Taman Endah, Giat Membangun

Desa Taman Endah, Giat Membangun

Lampung Timur, (MI)- Dalam upaya memajukan desa yang berkesinambungan, desa – desa yang ada di kecamatan Purbolinggo Lampung Timur terus berbenah dalam pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum demi menunjang kelancaran masyarkat dalam segala kegiatan.

Dalam hal itu tak bisa di pungkiri bahwa Dana Desa (DD) yang di Alokasikan pemerintah Pusat untuk percepatan pembangunan sangat membantu bagi Pemerintahan desa yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

Tanpa terkecuali desa Taman Endah yang berada di kecamatan yang sama ikut merasakan manfaat dari Dana Desa tersebut di mana Jalan desa, saluran air, gorong – gorong juga pasilitas umum dan lainnya, kini mulai kelihatan memadai dari tahun ke tahun.

Hal itu di benarkan oleh Plt.Kepala Desa Taman Endah, Basir di dampingi Tpk Kupriyadi dan aparatur desa lainnya di balai desa Setempat.(08/11/18).

Menurut Basir bahwa Dana Desa untuk desa Taman Endah tahun ini (2018) dengan Pagu sebesar Rp.734.451.000; yang di alokasikan untuk berbagai jenis kegiatan Fisik maupun non fisik di antaranya;
– Pembangunan Drainase 1.478 meter.
– Pembangunan gorong – gorong 1 unit.
– Pembangunan POSKESDES 1unit,serta Jambanisasi sebanyak 30 unit.

Sedangkan dalam pemberdayaan desa Taman Endah juga tak mau ketinggalan seperti ;
– mengadakan makannan Sehat dab peningkatan Gizi anak yang di alokasikan sebesar Rp.27.000.000; serta penambahan modal BUMDES yang bergerak di bidang BNI Link sebesar Rp.50.000.000; dan lain sebagainya.

Sementara Kuspriyadi selaku Tpk menjelaskan bahwa seluruh pekerjaan dan kegiatan yang di biayai oleh DD telah di lakukan Monitoring dan Evaluasi oleh Dinas PMD Lampung Timur bekerja Sama dengan instansi terkait juga element masyarakat dan seluruh kegiatan dinyatakan pekerjaan berjalan dengan baik.(PubDes/Advertorial) [indra]
Post a Comment