DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga di Puruk Cahu Ambruk Tertimpa Longsor

Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga di Puruk Cahu Ambruk Tertimpa Longsor

Murung Raya, Kalteng (MI) - Curah hujan berintensitas tinggi mengguyur wilayah Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya Kamis (8-8/11/ 2018. Kondisi demikian, turut berdampak pula pada terjadinya longsor akibat pergeseran tanah

Salah satu lokasi yang terkena longsor terletak di Jalan Kihajar Dewantara, Kelurahan, Kecamatan Murung. Satu rumah warga itu, ambruk tertimpa material tanah.

Seorang korban, Yayan yang juga ASN di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  menerangkan, ia menyangka akibat diguyur hujan semalaman mengakibatkan Ambruk rumahnya diakibatkan longsor terjadi pada Jumat 9 Nopember 2018 kemarin, Ketika itu, derasnya curahan hujan menyebabkan tanah tempat bangunan rumahnya berdiri ambruk karena tidak kuat menahan derasnya air yang mengalir.

Dari musibah ini tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah, dan satu unit sepeda motor metic berhasil dievakuasi warga, sementara barang perabotan rumah tangga lainnya rusak parah tidak bisa digunakan lagi.

Baca juga : Di Hari Ke 10 Operasi Zebra, Ratusana Pengendara Ditilang

Kejadian ini spontan menyita perhatian warga setempat terlebih dari pemeritnah Kabupaten Murung Raya, Wakil Bupati Mura H. Rejekinor beserta Instansi terakit seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura, Dinas PU, Camat dan Lurah telah mendatangi lokasi terjadinya longsor memberikan bantuan sementara untuk korban saat warga membantu mengevakuasi barang-barang korban.

Sampai saat ini tim masih menyelediki penyebab ambruknya rumah Yayan tersebut. (An)
Post a Comment