DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Kapolres Pulang Pisau Monitoring Banjir Bukit Rawi

Kapolres Pulang Pisau Monitoring Banjir Bukit Rawi

Pulang Pisau, (MI)- Tingginya curah hujan di Kalimantan Tengah akhir-akhir ini membuat beberapa arus lalu lintas tergenang air akibat luapan air hujan sampai ke badan jalan, hal ini terjadi di jalan trans lintas Gunung Mas - Bukit Rawi - Palangka Raya akibatnya mengalami kemacetan lalu lintas jalan.

Untuk mengantisipasi adanya kemacetan lalu lintas tersebut Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, SH, SIK didampingi Kasatlantas Polres Pulang Pisau IPTU Suprianto, SH, melakukan kegiatan monitoring dan pengecekan banjir di ruas Jalan Trans Kalimantan Palangka Raya - Bukit Rawi - Gunung Mas, tepatnya di Desa Tanjung Sangkalang Kecamatan Bukit Rawi Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (24/11).

Kepada wartawan JN, Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada menyampaikan, bahwa kegiatan monitoring dan pengecekan ruas Jalan Trans Kalimantan Palangka Raya - Bukit Rawi - Gunung Mas ini dalam rangka memastikan kendala-kendala dilapangan yang dihadapi oleh pengguna jalan. Selain Itu juga kata Siswo, pihaknya juga ingin memastikan upaya-upaya yang dilakukan personil dilapangan dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jalan.

"Meski jalan terkenang air, kita harapkan para petugas dilapangan dapat memberikan pelayanan kepada pengguna jalan. Jangan sampai nantinya terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," kata Kapolres yang baru melaksanakan serah terima jabatan pada tanggal 10 Oktober 2018 tadi.

Agar pengguna jalan tetap nyaman dalam perjalanan, Kapolres juga menghimbau untuk selalu mengutamakan Keamanan, Keselamatan dan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas), sehingga selamat dalam perjalanan.

"Meski kondisi jalan tergenang air, kita mengajak kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melewati jalan yang di genangi air, dan tetap mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan, dengan saling menghargai antar sesama pengguna jalan demi keselamatan bersama," harapnya (Yan/HRA)
Post a Comment