DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Korem 081/DSJ Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Korem 081/DSJ Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Madiun, Jatim (MI) -Korem 081/DSJ menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, bertempat di Lapangan Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur,  Sabtu (10/11).

Dalam peringatan tersebut, Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto bertindak sebagai Irup dan membacakan langsung amanat dari Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dalam amanatnya, Mensos mengatakan, peringatan Hari Pahlawan bukan semata acara, namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi, namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

"Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah, untuk itu, kiranya seluruhrangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia," ungkapnya.

Ia menjelaskan, "Tema Hari Pahlawan tahun 2018 adalah semangat Pahlawan di dadaku, mengandung makna sesuai fitrahnya dalamdiri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan."

Menurutnya, peringatan Hari Pahlawan, haruslah mampu menjadi momentum bagi bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Mensos juga mengajak untuk berbuat yang terbaik dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa. "Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara," terangnya.

Baca juga : Peringati Hari Pahlawan, Pasiops Rem 081/DSJ : Kami Ingin Mewarisi Semangat Juang Mereka

Sebelum mengakhiri amanatnya, Mensos juga tak lupa mengucapkan, "Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat Pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita." Ucapnya. (An/Red)
Post a Comment