Meriahkan HUT Ke 73 PGRI Melaksanakan Gerak Jalan Beregu -->

Breaking news

Live
Loading...

Meriahkan HUT Ke 73 PGRI Melaksanakan Gerak Jalan Beregu

Monday 26 November 2018

TANJUNGPINANG, (MI)- Memperingati HUT ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2018, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tanjungpinang menggelar Gerak Jalan Beregu yang dilepas oleh Walikota Tanjungpinang, Syahrul di Jembatan Dompak, Jalan H. Muhammad Sani, Sabtu .

Dalam sambutannya, Syahrul yang juga Mantan Ketua PGRI Kota Tanjungpinang sangat bangga dengan dilaksanakannya lomba gerak jalan ini dan ia juga mengapresiasi PGRI Kota Tanjungpinang yang telah menyemarakkan peringatan Hari Guru dan HUT PGRI.

"Saya sangat bangga dengan PGRI Kota Tanjungpinang yang telah melaksanakan kegiatan ini sehingga peringatan Hari Guru dan HUT PGRI di Kota Tanjungpinang tambah semarak. Semoga dapat dilanjutkan kembali dan dilakukan inovasi lainnya agar lebih semarak lagi," kata Syahrul.

Syahrul juga mengatakan selama ini PGRI telah berkiprah dalam membangun negeri dan banyak sekali yang telah dilakukan bersama masyarakat serta telah banyak hal-hal positif yang dilakukan bersama masyarakat. PGRI adalah wadah yang mempersatukan.

"Terus lakukan komunikasi yang baik dan bersinergi dalam segala sesuatunya bersama pemerintah," jelasnya.

Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, Encik Abdul Hajar melaporkan sebanyak 147 regu ikut dalam lomba gerak jalan ini. Ia juga mengatakan ini sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan antara pendidik dan tenaga kependidikan dalam memeriahkan peringatan Hari Guru dan HUT PGRI.

"Kami sangat berbangga karena melalui kegiatan ini tampak kekompakan dan kebersamaan antara pendidik dan tenaga kependidikan. Dalam satu regu kami tidak membedakan laki-laki atau perempuan. Dalam gerak langkah yang sama, filosofinya di situ terselip cita-cita yang besar untuk maju mencerdaskan anak bangsa," jelas Encik.

Gerak jalan beregu ini menempuh jarak sekitar 5 kilometer  melalui jalan-jalan protokol seperti Jalan Wiratno, Jalan Yos Sudarso, Jalan Usman Harun, Jalan H. Agus Salim dan Finish di Gedung Gonggong.tuturnya.

Para pemenang memperebutkan Piala Walikota Tanjungpinang, dan untuk harapan 1 sampai 4 juga memperoleh piala dari PGRI Kota (Tanjungpinang.sp)