DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Seluruh Anggota Kodim 0808/Blitar Laksanakan Garjas Periodik

Seluruh Anggota Kodim 0808/Blitar Laksanakan Garjas Periodik

Blitar, (MI)- Anggota TNI dalam menjalankan tugasnya perlu memiliki kondisi badan yang sehat dan bugar guna untuk mencapai sasaran yang diharapkan dengan nilai hasil optimal, maka diperlukan pembinaan fisik secara rutin.

Guna mendukung fisik yang prima Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar melaksanakan Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik, baik Anggota TNI maupun PNS bertempat di lapangan Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Karangtengah Sananwetan Kota Blitar, Jum’at (09/11/2018)

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE melalui Pasiops Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Maulana juga mengatakan, dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini sejak tanggal 08 s.d. 09 November 2018, dengan melaksanakan kesegaran A, yaitu setiap Prajurit harus melaksanakan lari sejauh 3200 meter dengan waktu yang telah ditentukan dengan kategori umur, sedangkan untuk Kesegaran B meliputi pull up, sit up, push up dan shutlle run.

“Dalam kegiatan Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik, selain lari, juga dilaksanakan ketangkasan renang 50 meter, dengan menggunakan gaya dada, ujarnya.

Lanjut Kapten Inf Maulana, juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan seluruh prajurit Kodim 0808/Blitar guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD, kegiatan diikuti oleh seluruh personil dan PNS.

Baca juga : Danpusterad Pimpin Sertijab Komandan Pusat Pendidikan Teritorial AD

“Diharapkan melalui tes samapta periodik ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap enam bulan sekali dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin komplek sehingga dituntut prajurit yang profesional dan memiliki fisik yang tetap prima, oleh karena itu dibutuhkan pembinaan fisik secara rutin, Ucap Kapten Inf Maulana (Red).
Post a Comment