Dandim 0808/Blitar cek langsung dampak banjir bandang -->

Breaking news

Live
Loading...

Dandim 0808/Blitar cek langsung dampak banjir bandang

Thursday 20 December 2018


Blitar, (MI) - Komandan Kodim (Dandim)0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto,SE bersama Jajaran Forpimda Kab Blitar melakukan peninjauan tempat terjadinya banjir bandang di Desa Ngadirenggo Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, Kamis (20/12/2018).

Banjir bandang ini disebabkan oleh intensitas curah curah hujan yang sangat tinggi sehingga tanggul penimbunan limbah dari PT Green Fields Farm2 tidak dapat menahan air hujan sehingga mengakibatkan banjir bandang.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto,  SE saat ditemui di tempat kejadian mengatakan "bahwa memang benar terjadi adanya kejadian banjir bandang dari tanggul penimbunan limbah dari PT Green Fields Farm2.

Akibat kejadian itu mengakibatkan adanya limbah yang masuk ke tempat pemukiman masyarakat, "ujarnya.

Lanjut Dandim 0808/Blitar juga menambahkan "sesuai apa yang di katakan oleh Bupati Blitar saat memberikan pengarahan kepada Muspika Kecamatan Wlingi dan perangkat Desa Ngadirejo bahwa ini merupakan suatu musibah.

Kemudian terkait dengan dampak dari akibat kejadian ini dari pihak Greend Fields Farm2 juga akan siap bertanggung jawab.

Sedangkan dari pihak Kodim 0808/Blitar saya sudah memerintahkan kepada Danramil dan Babinsa untuk selalu siap sedia membantu masyarakat untuk mendampingi di dalam pembersihan sekitar tempat kejadian.

Bantu masyarakat yang membutuhkan bantuan di dalam pelaksanaan banjir bandang tersebut karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat, tandasnya (Ang/Red).