DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Kades Samsumar; Berusaha Maksimal Lakukan Pembangunan, Demi Kemajuan Desa Pekalongan

Kades Samsumar; Berusaha Maksimal Lakukan Pembangunan, Demi Kemajuan Desa Pekalongan


Lampung Timur, (MI)- Dana desa yang di kucurkan oleh pemerintah pusat telah di pergunakan oleh Kades Samsumar desa Pekalongan  kecamatan Pekalongan kabupaten Lampung Timur (5/11).

Menggunakan dana desa secara baik dan benar, tidak hanya fokus pada insfratruktur tetapi juga fokus pada pemberdayaan masyarakat, pada bidang pembangunan insfratruktur desa di antaranya, pengembangan sarana dan prasarana kantor desa, pembangunan jembatan, jalan rabat beton, gorong-gorong plat, sarana air bersih (sumur bor) dan pembangunan saluran drainase, untuk kemajuan desa Pekalongan kedepannya di antaranya pada bidang penyelenggaraan dan pembangunan gedung desa sebesar Rp 561.027.590, bidang pembinaan kemasyarakatan Rp 86.950.000, bidang pemberdayaan masyarakat sebesar Rp 201.993.000 serta permodalan BUMDES Rp 30.111.000 itulah gambaran kegiatan dan pekerjaan dari dana desa dan Anggaran yang lainnya yg berhasil di himpun beberapa waktu yang lalu.

Kades Samsumar berusaha semaksimal mungkin melakukan pembangunan dan kegiatan di desa Pekalongan secara merata di seluruh proses dusun, semua pekerjaan dan kegiatan telah di lakukan monitoring dan evaluasi dari dinas PMD kabupaten dan instansi terkait.

Sejumlah elemen masyarakat yang berhasil di konfirmasi oleh awak media, mereka merasa puas dan bangga dengan apa yang telah di lakukan oleh kades Samsumar karena sudah memajukan desa yang mereka cintai serta berharap bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang. [Indra]
Post a Comment