DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Pemkab Barito Utara Peringati HUT Korpri ke 47, Ini Pesa Presiden

Pemkab Barito Utara Peringati HUT Korpri ke 47, Ini Pesa Presiden


Barito Utara, Kalteng (MI) - Bupati Barito Utara H. Nadalsyah menjadi Pembina Upacara pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KOPRI) ke 47, yang dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Jl. A. Yani Muara Teweh pada, Senin (3/12/18).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutannya yang dibacakan Bupati mengatakan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Kopri telah menjadi salah satu peringkat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam beragama. Jajaran Aparatur sipil telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan jajaran pembangunan nasional di jajaran aparatur sipil negara juga ikut menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan bukti pekerti, etika dan profesionalisme.

Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, aparatur sipil negara juga harus melakukan penyesuaian untuk Mengantisipasi perubahan jaman.

Revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik ekonomi dan budaya seluruh dunia usaha. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi, namun teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari aparatur sipil negara.

Pemanfaatkan teknologi oleh masyarakat juga dunia usaha menyampaikan aspirasi tersebut akan menjadi beban Apparatur sipil negara jika tidak ikuti dengan perubahan kerja. mau tidak mau, aparatur sipil negara harus melayani masyarakat dengan sunguh-sunguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan serta menjaga akuntabilitas. mau tidak mau, aparatur sipil negara harus selalu open main terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi serta berkaloborasi dengan pihak pihak terkait.

Oleh karena itu kepada aparatur Sipil negara di semua lapisan pemerintahan dan semua sector, saya minta untuk tidak terjebak pemerintahan dan di semua sektor saya minta untuk tidak dibuat dengan Ego-sektoral, Ego-organisma Atau Ego-programnya masing masing. Presiden menegaskan Mulai tahun 2019 pemerintah akan melakukan program besar besaran untuk memperkuat, sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan jaman semakin berat. Kualitas SDM di pemerintahan dan swasta, SDM semua sektor, SDM di semua lapis pemerintahan serta kualitas SDM di usia dini dan remaja, harus ditingkatkan secara signifikan. Sumber daya manusia kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat.

Setelah Upacara dilaksanakan Bupati H. Nadalsyah berkenan memasang pita merah menandai peringatan hari Aids Sedunia 1 Desember dan penyerahan piala serta penghargaan Kepada Adharul Hamsi ,SPd. I sebagai juara harapan satu Cabang Tilawah Al-Qur'an MTQ Nasional KORPRI ke IV dan Ainun Faridah, S. Pd.I juara harapan dua cabang hafiz Al-Qur'an dua juz pada yang dilaksanakan pada tanggal 8 s/d 18 November di Jakarta. Kemudian masing-masing pemenang akan mendapat hadiah umroh dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Upacara HUT Korpri diikuti Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, SH, Sekretaris Daerah Ir. H. Jainal Abidin, M. AP Kepala perangkat daerah dan ratusan anggot Korpri serta aggota PGRI Barito Utara.(Anung/Diskominfosandi2018).
Post a Comment