DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Ratusan Anggota Pemuda Pancasila MPC Tangsel Bantu Evakuasi Korban Tsunami

Ratusan Anggota Pemuda Pancasila MPC Tangsel Bantu Evakuasi Korban Tsunami


Tangsel, (MI)- Sebagai bentuk keperdulian terkait adanya bencana alam tsunami yang menimpa beberapa lokasi yang ada di Banten dan Lampung, Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Tangsel, mengirim 100 anggota ke wilayah pesisir pantai Tanjung Lesung, Labuan, Pandeglang, Banten. Senin (24/12).

Sejumlah 100 anggota Pemuda Pancasila dari MPC Tangsel selain karena misi kemanusiaan, juga menindaklanjuti intruksi dari Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Banten untuk terjun langsung ke lokasi terjadinya bencana yang memakan ratusan korban jiwa dan membantu jalanya evakuasi korban.

Selain terjun langsung untuk membantu jalanya evakuasi, Pemuda Pancasila MPC Tangsel juga memberikan bantuan berupa makanan dan minuman kepada korban yang berada di posko pengungsian.

Kepala Bidang Pertahanan dan Keamanan (Hankam) Zaenal Boby mengatakan, dirinya bersama sejumlah jajaran Pemuda Pancasila MPC Tangsel hanya berbuat apa yang sudah semestinya di perbuat.

"Kami disini tentunya turut berduka atas terjadinya bencana alam di beberapa wilayah, baik di Banten dan Lampung, keberadaan Pemuda Pancasila disini adalah bentuk keperdulian dan peran serta kami untuk membantu atau melakukan apa yang sudah kami lakukan." Kata Zaenal Boby

Saat di hubungi melalui WhatsApp, Ketua Pemuda Pancasila MPC Tangsel, M Reza Ao mengatakan, Turut berduka cita dan belasengkawa sedalam-dalamnya untuk korban tsunami.

"Iya, ini adalah misi kemanusiaan kita, selain panggilan jiwa, ini juga sudah menjadi intruksi dari Johan Aripin Muba selaku Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Banten. Semoga keluarga bencana di beri ketabahan atas apa yang telah terjadi ,dan kita semua dapat mengambil hikmah dari kejadian ini, tentang pasukan kita yang berangkat menjadi relawan ke Pandeglang, itu adalah hal yang seharusnya di lakukan, semoga para korban dapat terbantu dengan keberadaan kami." Ujar M Reza Ao [tb]
Post a Comment