Satuan Yonarmed 9/2/1 Pasopati Kostrad Kunjungi Sekolah Luar Biasa -->

Breaking news

Live
Loading...

Satuan Yonarmed 9/2/1 Pasopati Kostrad Kunjungi Sekolah Luar Biasa

Thursday 13 December 2018


Purwakarta, (MI) - Dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018, yang jatuh pada 3 Desember 2018, Satuan Yonarmed 9/2/1 Pasopati Kostrad lakukan kunjungan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Bina Insani Pasawahan Purwakarta.

Dengan tema "Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas", 15 orang personel satuan Yonarmed 9/2/1 Pasopati Kostrad dibawah pimpinan Pasiintel, Kapten Arm Setia Senjaya. Mengenalkan secara langsung Satuan Yonarmed 9 kepada para siswa-siswi SLB Bina Insani Pasawahan.

Danyonarmed 9/2/1 Pasopati Kostrad Mayor Arm Andi Achmad Afandi, menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar satuan serta implementasi Bintersatnon Kowil satuan Yonarmed 9/2/1 Pasopati Kostrad dalam mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat.

"Dengan adanya kegiatan ini selain kami dapat berbagi pengetahuan dalam proses kegiatan pembelajaran khususnya dilingkungan SLB Bina Insani, ini juga merupakan salah satu implementasi satuan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat yang selalu peduli terhadap rakyatnya yang notabene rakyat merupakan ibu kandung dari TNI," kata Andi, Kamis (13/12/2018).

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga memperkenalkan singkat satuan Yonarmed 9 Pasopati Kostrad.

"Untuk menunjang kegiatan mereka, kami pun menyerahkan bantuan Paket Alat Tulis kepada seluruh siswa siswi SLB Bina Insani Pasawahan," ucap Andi, saat ditemui di sela-sela kegiatannya.

Andi berharap, semoga apa yang dilakukan oleh satuan Yonarmed 9/2/1 Kostrad ini dapat menjadi manfaat dan pemicu semangat belajar anak anak khususnya Siswa siswi SLB Bina Insani Pasawahan Purwakarta.

"Semoga adik-adik di SLB Bina Insani Pasawahan terus berprestasi dan

 mewujudkan cita citanya sebagai bagian dari generasi penerus bangsa Indonesia. Jangan patah semangat,"  seru Andi.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala SLB Bina Insani Pasawahan, Dedi Nurhaedi mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya kepada Komandan Batalyon Armed 9/2/1 Kostrad Mayor Arm Andi Achmad Afandi atas kepeduliannya terhadap keberadaan dan pendidikan di SLB Bina Insani Pasawahan, Purwakarta.

"Atas kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan Yonarmed 9/2/1 Kostrad tersebut, kami ucapkan terimakasih banyak. Karena hal ini benar-benar  dapat menjadi dorongan motivasi bagi siswa siswi SLB Bina Insani maupun orang tuanya yang turut menyaksikan kegiatan ini untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan di SLB Bina Insani khususnya," ucap Dedi. (Alif)

 Satuan Yonarmed 9 Pasopati Kostrad bersama siswa-siswi dan guru SLB Bina Insani Pasawahan. [Dede]