Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Selenggarakan Donor Darah, Danrem 081/DSJ : Kita Ingin Membantu dan Berbagi

Selenggarakan Donor Darah, Danrem 081/DSJ : Kita Ingin Membantu dan Berbagi


Madiun, (MI) - Donor darah merupakan salah satu wujud dari kegiatan bakti sosial yang bertujuan untuk saling membantu antara sesama di bidang kemanusiaan.

Oleh karena itulah, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya, Korem 081/DSJ menggelar kegiatan donor darah yang bertempat di Aula Jenderal Sudirman, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (10/12/18).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si., juga dihadiri oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brw Ny. Masduki.

Mengawali sambutannya, Danrem menyampaikan bahwa kesehatan merupakan unsur pokok dan memiliki peran strategis bagi kehidupan, serta kelangsungan suatu bangsa untuk membangun dirinya, sehingga  setara  dengan masyarakat negara-negara lainnya.

Terkait kegiatan donor darah yang diselenggarakan, hal itu menurutnya merupakan wujud peran serta TNI dalam mendukung program pemerintah di bidang kesehatan, serta sebagai sarana untuk memelihara dan meningkatkan kepedulian sosial terhadap kesehatan masyarakat.

“Yang jelas melalui kegiatan ini, kita ingin berupaya membantu dan berbagi dengan sesama,” tegasnya.

Ia menambahkan, kegiatan yang baik  ini juga dapat meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan, guna mewujudkan kesatuan perjuangan dengan berbagai komponen bangsa dalam upaya menyukseskan pembangunan nasional.

Di akhir sambutannya, Kolonel Inf Masduki turut berpesan agar manfaatnya benar-benar dapat  dirasakan oleh masyarakat  dan semoga kegiatan seperti itu tidak berhenti sampai di sini.

Kegiatan donor darah tersebut, selain diikuti oleh anggota TNI, PNS dan Persit Korem 081/DSJ beserta Satdisjan, Polres Madiun dan Ibu-Ibu Bhayangkari, serta tampak juga berbagai Ormas dan komponen bangsa lainnya. (Ang/Red)