DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Sri Hidayati Nadalsyah di Kukuhkan Sebagai Bunda PAUD

Sri Hidayati Nadalsyah di Kukuhkan Sebagai Bunda PAUD


Barito Utara, Kalteng (MI) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah secara resmi dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Barito Utara oleh Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Sugianto Sabran. Acara Pengukuhan dilaksanakan di Ballroom Swissbell Hotel Palangka Raya, Rabu (5/12).

Acara yang dihadiri oleh Dirjen PAUD Kementerian Pendidikan RI, Gubernur Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah dan Ketua TP PKK se-Kalimantan Tengah, pengajar serta anak didik PAUD di Palangka Raya.

Sebelum pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Sugianto Sabran terlebih dahulu dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Tengah. Pengukuhan Bunda PAUD provinsi dan Bunda PAUD Kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah mengusung tema "Belajar sejak dini, sukses dimasa depan berpartisipasi dan berakhlak mulia menuju Kalteng BERKAH."

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo mengajak Bunda PAUD kabupaten/kota untuk mendukung pendidikan anak usia dini karena anak merupakan aset masa depan bangsa dan negara.

Bunda PAUD Kabupaten Barito Utara, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah mengungkapkan, sebagai Ibu akan sangat mendukung program-program untuk PAUD Kabupaten Barito Utara yang nantinya akan dilaksanakan.

"Anak usia dini bila diberikan pendidikan dan pengajaran yang baik, Insya Allah kelak menginjak waktu remaja, dewasa, bahkan menjadi orang tua, akan menjadi pribadi yang baik, yang berbakti kepada orang tua, agama, dan negara," jelasnya.

Dia mengharapkan, ibu-ibu yang memiliki anak usia dini memberikan pendidikan yang bermutu kepada anak-anaknya, hal ini ditekankan karena anak merupakan investasi masa depan yang nantinya melalui pendidikan anak usia dini yang baik. "Kedepannya dapat memutus rantai kemiskinan di Kabupaten Barito Utara khususnya," tutupnya. (Anung)
Post a Comment