DESKRIPSI GAMBAR

Channel Investigasi

AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, melakukan kegiatan Peduli Ulama dan Pesantren

AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, melakukan kegiatan Peduli Ulama dan Pesantren


Purwakarta, (MI) -  Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, melakukan kegiatan Peduli Ulama dan Pesantren ke beberapa ulama dan Pondok Pesantren yang ada di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Kunjungan ini merupakan sebuah kegiatan rutin yang dilakukan Kapolres bersama Pejabat utama Polres Purwakarta dalam rangka membangun kemitraan antara polri dengan ulama di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan bahwa dalam kunjungannya ke pondok pesantren ini, Kapolres Purwakarta menghimbau kepada saluruh santri yang ada untuk bijak dalam menanggapi berita - berita yang masih belum jelas kebenarannya, atau berita Hoaks.

"Saya minta pada pimpinan Pondok Pesantren, agar mengingat para santrinya untuk tidak menshare atau membagikan bila menerima berita - berita hoaks atau berita yang masih belum tentu kebenarannya. Kendati itu berita benar, namun bila kita merasa nantinya dapat membuat perpecahan, sebaiknya kita hentikan sampai di kita saja," ungkap Kapolres Purwakarta, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Sabtu (5/1/2019).

Selain itu, lanjut dia, dirinya berpendapat bahwa para tokoh agama adalah salah satu pilar utama dalam menciptakan suasana dan kondisi kamtibmas menjadi kondusif di masyarakat.

"Peran ulama dan umaro dalam negeri ini tidak bisa lepas ikatannya,  satu sama lain saling berkaitan dan saling menguatkan, jika ulama dan umaro sudah solid maka insya Allah masyarakat akan damai, sehingga Negara menjadi aman," ucapnya.

Kegiatan ini, lanjut Twedi, merupakan sebagai sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Kepolisian dengan para tokoh agama yang berada di kabupaten Purwakarta.

“Saya harap dengan adanya silaturahmi ini akan makin mempererat hubungan kami dengan para tokoh agama yang tersebar di seluruh penjuru Kabupaten Purwakarta, sehingga dengannya kami juga berharap agar suasana di Purwakarta tetap sejuk terutama dalam menghadapi pemilu 2019 ini," ujar Twedi.

Dikonfirmasi terpisah, Pimpinan Pondok pesantren Al Mutohar, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, KH Sholeh mengatakan, dirinya sangat terkesan dengan kunjungan Kapolres Purwakarta ke pesantren yang dipimpinnya.

Tak hanya itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al Mutohar itu berharap, dengan hubungan yang terus terbina dengan baik sejak lama ini akan membuahkan hasil yang juga baik yaitu terjaganya situasi kabupaten Purwakarta yang aman dan nyaman. sehingga masyrakatnya bisa dengan tenang menjalankan ibadah dan juga aktifitasnya sehari hari.

"Oleh karena itu sebagai generasi penerus estafet kepemimpinan dan keulamaan para pendahulu pendiri bangsa, tidak ada pilihan lain bagi kita kecuali melestarikan relasi mesra ulama-umara ini dengan sebaik-baiknya," ucap KH. Sholeh. [Dede]