Jaga keutuhan NKRI!!! Buru kelompok teroris MIT -->

Breaking news

Live
Loading...

Jaga keutuhan NKRI!!! Buru kelompok teroris MIT

Wednesday 2 January 2019


Jakarta, (MI)- Sebanyak dua satuan setingkat peleton (SST) Brimob dikerahkan untuk membantu Polres Parigi Moutong mengejar kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Pengejaran dilakukan menyusul aksi penembakan terhadap dua polisi yang tengah mengevakuasi korban mutilasi di Dusun Salubose, Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Kepala Biro Penmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, 60 personil Brimob tergabung dalam Satuan Tugas Tinombala Polda Sulteng yang bertugas buru sisa-sisa dari kelompok teroris Poso setelah tewasnya Santoso.

"Saat ini Satgas Tinombala Polda Sulteng masih mengejar kelompok Ali Kalora dan kawan-kawan," kata Dedi di Jakarta, Selasa (1/1).

Sementara kondisi dua polisi yakni Bripka Andrew Maha Putra dan Bripda Baso yang mengalami luka tembak telah berangsur membaik pasca operasi di RS Bhayangkara Polda Sulteng.

"Membaik, kondisinya stabil. Saat ini masih di rumah sakit," ujar Dedi, seperti diberitakan RMOL. 

Sebelumnya, aparat yang tengah mengevakuasi RB alias A (34), jasad warga sipil korban mutilasi di Desa Salubanga ditembaki kelompok Ali Kalora pada Senin (31/12).

Penembakan dilakukan saat salah satu petugas hendak menyingkirkan kayu dan ranting pohon yang menghalangi jalan. [mi/.]