Chanel Investigasi

Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono buka turnamen sepak bola

Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono buka turnamen sepak bola


PURWAKARTA, (MI) - Sebanyak 40 tim ikut dalam open turnamen sepak bola usia 11 tahun dan usia 12 tahun di lapangan Resimen Armed 2/1 Kostrad yang digelar dalam rangka memperingati Ulang tahun  Kostrad. 

Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono membuka turnamen ini dengan melakukan tendangan pertama dari tengah lapangan yang merupakan tanda simbolis turnamen sepak bola u11 dan u 12 telah dimulai.

"Ada sebanyak 16 tim dari usia 11 tahun, dan ada 24 tim dari usia 24 tahun. Pertandingan sepak bola ini digelar selama 2 hari pada Sabtu (26/1/2019) sampai Minggu (27/1/2019)," ungkap Danmen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono melalui Kasi Teritorial, Mayor Arm Tri Murwanto, Minggu (27/1/2019). 

Ia menambahkan, bahwa turnamen ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-55 Resimen Armed 2/1 Kostrad.

“Selain itu, melalui kegiatan ini juga, diharapkan dapat dijadikan sebagai salah satu ajang untuk meningkatkan prestasi sepakbola di Kabupaten Purwakarta dan sekitarnya, dimana dari turnamen ini diharapkan akan dapat lahir atlet-atlet sepakbola yang nantinya mampu meningkatkan prestasi sepakbola Kabupaten Purwakarta, bahkan tingkat Provinsi Jawa Barat," kata Tri.

Ia juga mengatakan, olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang memerlukan tingkat sportivitas dan fair play yang sangat tinggi.

Untuk itu, selama pelaksanaan turnamen dirinya berharap kepada seluruh peserta turnamen, baik para pemain, ofisial maupun pendukung untuk dapat selalu menjunjung tinggi sportivitas dan fair play, agar tercipta suatu pertandingan yang hidup dan tentunya senantiasa menghibur masyarakat.

"Sebagai juara turnamen, panitia menyiapkan hadiah bagi juara 1, 2, dan 3 berupa uang pembinaan dan tropi," pungkasnya. [Dede]