BREAKING NEWS

    DESKRIPSI GAMBAR    

TERHANGAT

 
Mantapkan Pelaksanaan Pengamanan "Ops Liong Kapuas - 2019, Polres Melawi Gelar LatPraOps

Mantapkan Pelaksanaan Pengamanan "Ops Liong Kapuas - 2019, Polres Melawi Gelar LatPraOps


Melawi, (MI)- Memantapkan pelaksanaan pengamanan Operasi Kepolisian Kewilayahan "Ops Liong Kapuas - 2019" Kepolisian Resor Melawi menggelar Latihan Pra Operasi (LatPraOps) "Liong Kapuas 2019" bertempat di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Rabu (30/1/2019) pagi.

Kegiatan LatPraOps dipimpin Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si diwakili oleh Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom didampingi Kabag Ops AKP Sofyan.

Kegiatan LatPraOps tersebut bertujuan untuk mempersiapkan serta memantapkan pengamanan hari raya Imlek 2570 dan Cap Go Meh tahun 2019 di Wilayah Hukum Polres Melawi sehingga pelaksanaan perayaan Imlek dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom saat memimpin kegiatan LatPraOps menyampaikan beberapa arahan terkait dalam rangka persiapan pengamanan Imlek 2019 yang akan dilaksanakan bertepatan dengan pemilihan legislatif dan Pilpres terindikasi akan dimanfaatkan untuk kepentingan politik kemudian mengantisipasi kerawanan - kerawanan seperti terorisme, radikalisme, intoleransi dan tindak pidana konvesional lainnya dan untuk mengantisipasi kerawanan – kerawanan tersebut diharapkan dilaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan seperti patroli ditempat - tempat keramaian atau objek vital maupun objek wisata, jelasnya.

Senada dengan Wakapolres Melawi, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) AKP Sofyan mengatakan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas perlu ada kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan, untuk mendukung personil yang melaksanakan pengamanan baik di Pos Pam maupun di Pos Yan, ungkapnya.

"Dalam pelaksanaan pengamanan "Operasi Kepolisian Kewilayahan Ops Liong Kapuas 2019" ini diharapkan dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan loyalitas. Tingkatkan sinergitas antara instansi terkait, jalin kerjasama dengan organisasi masyarakat yang ada, untuk secara bersama menjaga kondusifitas Kamtibmas saat pelaksanaan Imlek ini, katanya.

"Terus kita jaga Kondusifitas Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Melawi ini, yang saat ini terjaga dengan sangat baik, mudah - mudahan keamanan terus terjaga saat ini sampai menjelang Pemilu yaitu Pilpres dan Pileg yang akan datang, keharmonisan dan kerukunan umat terus terjaga dengan baik, mari kita amankan Operasi Liong Kapuas 2019 dengan penuh semangat, agar Harkamtibmas tetap terjaga, gugahnya.

Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P hadir dalam kegiatan ini menyampaikan siap untuk melaksanakan rekayasa lalu lintas dan melaksanakan pengamanan arus lalu lintas pada saat perayaan Imlek dan menugaskan personilnya untuk pengamanan di Vihara, Kelenteng dan pemukiman warga Tionghoa diseputaran Kota Juang Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, agar warga yang merayakan dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang dan aman, sampainya.

"Melalui kempanye keselamatan Generasi Millenial yaitu 'Millenial Road Safety Festival' kami (Polantas) akan membawakan pesan keselamatan pada saat perayaan Imlek tahun ini, tuturnya.

Kegiatan LatPraOps "Liong Kapuas - 2019 diikut oleh seluruh Pejabat Utama Polres Melawi, Para Kapolsek Jajaran dan Anggotanya Polres Melawi. (JH / Frans)