Millenial Road Safety Festival' Satlantas Polres Melawi -->

Breaking news

Live
Loading...

Millenial Road Safety Festival' Satlantas Polres Melawi

Sunday 20 January 2019


Melawi kalbar, (MI)- Polres Melawi, Tingginya fatalitas kecelakaan yang mayoritas korban adalah kaum milenial, membuat Korlantas Polri menggelar program nasional bertema ‘Millenial Road Safety Festival’.

Dari data Satlantas Polres Melawi menyebutkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di tahun sebelumnya masih di dominasi oleh pengendara usia 17 tahun hingga 35 tahun.

Nah, untuk menekan angka kecelakaan tersebut, "Satuan Lalu Lintas Polres Melawi" menggelar kegiatan ‘Millenial Road Safety Festival’.

Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si mengatakan sebagaimana yang disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, dalam arahannya mengatakan Visi dan Misi dari kegiatan tersebut adalah memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas guna tercapainya tujuan Road Safety to Zero Accident.

"Terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesia dan juga mempererat hubungan kedekatan antara Polisi Lalu Lintas dengan Generasi Millennial", jelas Kapolres.

Jumat (18/1/2019) dilain tempat, Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menjelaskan "Target dari kegiatan 'Millennial Road Safety Festival' secara nasional (Indonesia) adalah terbentuknya dua juta relawan lalu lintas Indonesia yang dapat menjadi mitra Kepolisian Lalu Lintas diseluruh Indonesia", ungkapnya.

Lanjut Aang, Adapun kegiatan festival di Wilayah Hukum Polres Melawi, penggagas kegiatan Satlantas Polres Melawi meliputi antara lain Senam Kolosal Millennial, Jalan sehat, Millennial Entrepreneur Expo, Safety Riding & Driving dan Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

"Kegiatan utamanya adalah Foto Selfie Generasi Millennial Bersama Polantas Millennial, pemenang juga akan mendapatkan hadiah. Tujuan utama dari foto selfie ini adalah kita membawa pesan kepada masyarakat khususnya generasi millennial jangan pernah segan atau takut kepada pihak Kepolisian, "takut atau segan" yang maksud yaitu tertib berlalu lintas jika ada Polantas dijalan raya saja, jika tidak ada malah sebaliknya. Satlantas Polres Melawi akan menanamkan budaya tertib berlalu lintas kepada generasi millennial dan akan menjadikan generasi Milenial garda terdepan dalam mempelopori keselamatan berlalulintas, ini pesan yang akan kita sampaikan melalui perlombaan tersebut. Mewujudkan generasi millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang," tegasnya.

“Gol dari program Millenial Road Safety Festival yang dilakukan ini pastinya diharapkan dapat memberikan kesedaran kepada kaum - kaum millenial yang berusia 17 tahun sampai 35 tahun yang harus diselamatkan dari kecelakaan lalu lintas. Pasalnya di usia ini, sangat rentan menjadi korban laka lantas dan fatalitas yang berujung meninggal dunia,” tutup Aang.(JH/Frans)