BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Desa Maduko Serah Terima Pengerjaan Pembangunan DD/ADD Tahun 2018

Desa Maduko Serah Terima Pengerjaan Pembangunan DD/ADD Tahun 2018


Lampung Utara, (MI)-  Desa Maduko adakan kegiatan serah terima pembaguan bagian insfrtrutur Dana Desa (DD) Anggaran tahun 2018, yang di aloksikan dalam beberpa program pembagunan salah satunya, lapangan putsal (18/02/2019).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh, camat Kotabumi Utara, Doni Ferwari Fahmi, SE. MM. kapolsek Kotabumi Utara, IPTU RUKMANIZAR didampingi oleh Babinkantipmas dan Babinsa, Pendaping Kecamatan, TPK, BPD, tokoh Masyarkat, Tokoh Agama, berserta puluhan masarakat yang sempat hadir.

Alhamdulillah pada saat serah terima, ditandatangani oleh kepala dusun dan saya pertanyakan kepada masyarakat-masyarakat menerima semua artinya apa pengawasan dan pembangunan desa ini memang langsung dari masyarakat. 
“karena mereka yang membangun mereka yang menikmati manakala mereka sudah setuju pembangunan itu diterima oleh masyarakat Harapan Kita pembangunan di masa masyarakat ini berkelanjutan pengawasan/kontrol itu ada dari semua kita, termasuk masyarakat bukan hanya camat, jelas nya.

Semua Lini mengawasi pembangunan desa termasuk masyarakat dan itu wajib hukumnya, yang menikmati adalah masyarakat kalau kami ini hanya melihat dan mengontrol saja tetapi kami selaku pimpinan kecamatan koordinator pelayanan rakyat di kecamatan Kotabumi Utara, menghimbau supaya masyarakat benar-benar memanfaatkan hasil pembangunan ketika sudah diserahterimakan Tolong dijaga. sehingga bisa berkepanjangan pesan saya kepada desa desa yang ada di kecamatan ini terus tingkatkan pembangunan-pembangunan itu harus benar-benar mengarah kepada masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat sehingga masyarakat sendiri bisa memanfaatkan pembangunan yang telah dibuat/dibangun oleh desa dan kabupaten, ujar Pakcamat Kotabumi Utara.

Saat kepala desan di konfirmasi di ruangan nya, kegiatan ini dalam rangka kunjungan bapak Camat di delapan desa, memang barusan dilantik dan juga desa-desa sebelumnya setelah melakukan kunjungan kerja ini desa yang ke-7 di desa Madukoro Kecamatan Kotabumi Utara, dalam setiap kunjungan kebetulan memang ada agenda serah terima bangunan jadi momenya dilangsungkan bersama. muspika kita undang semua, PKH, kader posyandu, kepala PAUD beserta seluruh Kepala Sekolah yang ada di desa Madukara, DPD, LPM, Alhamdulillah dalam pekerjaan Dana Desa tahun 2018 sudah selesai semua, tutur nya.

Tambahnya, tentunya harapan saya Dana Desa ini yang sudah digelontorkan oleh pemerintah pusat bisa bermanfaat bagi masyarakat serta tepat sasaran dan berkesinambungan menjadi aset desa. 

“Saya ucapkan terima kasih untuk pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan berupa dana desa khususnya untuk desa Madukoro saya selaku kepala desa mewakili masyarakat Alhamdulillah pembangunan tepat sasaran, Pemerintah Kabupaten saya uncapkan berterima kasih atas koordinasinya dan bantuannya sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan baik, pungkasnya.(Rama/Yudi)