DESKRIPSI GAMBAR

Channel Investigasi

Sukan Niat Memajukan Kepri

Sukan Niat Memajukan Kepri


Tanjungpinang, (MI)- Gubernur H.Nurdin Basirun mengajak masyarakat Kepri untuk menyatukan niat memajukan Indonesia. Generasi muda harus berada di posisi terdepan untuk membuat negeri ini semakin maju.

“Kalau kita bersatu seperti ini bukan mustahil kita akan bisa membangun Kepri dan Indonesia tercinta semakin baik lagi,” kata Nurdin saat menghadiri Millenial Road Safety Festival di Dataran Engku Putri, Batam, Ahad (24/2) pagi.

Rangkaian MRSF ini mengusung tema Generasi milenial harus optimis terus bekarya, berinovasi dan bekreasi. Selain di Dataran Engku Putri, aktivitas serupa juga dilaksanakan di seluruh Kepri, seperti Gedung Daerah Tanjungpinang.

Pada acara yang dihadiri ratusan ribu masyarakat seluruh Kepri itu, di Engku Putri hadir juga Wakil Gubernur H.Isdianto. Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto dan Wakapolda Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah langsung memimpin festival ini.

Hadir juga Kajati Kepri, Danlantamal, Guskamla mabar, Danrem 033/WP, Kepala BNN Kepri, Kabinda Kepri, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Ketua DPRD Batam Nuryanto dan masyarakat yang menyemut di seputaran Engku Putri.

Sementara di Gedung Daerah Tanjungpinang, hadir Sekdaprov H TS Arif Fadillah berserta sejumlah Kepala OPD. Hadir juga Kapolres Tanjungpinang Ucok L Silalahi dan masyarakat Tanjuhgpinang.

Nurdin mengatakan, generasi muda Kepri harus optimis semangat dan pantang menyerah untuk mewujudkan Indonesia yang semakin hebat. Generasi milenial bisa membuat Indonesia gemilang

“Generasi milenial Kepri punya kompetensi, berdaya  saing dan memberi kontribusi untuk membangun Kepri dan Indonesia,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, generasi milenial juga harus menunjukkan sikapnya dijalan raya. Mereka harus berlalu lintas dengan baik sesuai aturan.

Dalam pada itu, Kapolda Irjen Andap mengatakan, jika berbicara angka kecelakaan di Kepri tercatat 1.459 kasus kecelakaan tahun lalu. Dari jumlah itu,  61 persen dialami oleh generasi generasi milenial. Ke depan Kapolda tak ingin generasi milenial penerus bangsa dan negara menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

“Mari kita sama-sama satukan fikiran. Mari kita tunjukan pada dunia, tunjukan kepada Indonesia bahwa Kepri aman, lancar, kondusif dan tidak ada terjadi kecelakaan lalu lintas,” ajak Kapolda. [Sp]