BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Banjir Akibat Luapan Sungai Nangga Nae Rendam Empat Desa

Banjir Akibat Luapan Sungai Nangga Nae Rendam Empat Desa


Manggari Barat, (MI)- Curah hujan untuk minggu-minggu ini, sering terjadi di beberapa wilayah, di daerah Jakarta misalnya ada beberapa wilayah yang terendam, BMKG selalu memberikan informasi terkait curah hujan dari sedang maupun lebat. Agar masyarakat bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dengan perubahan cuaca, (7/03).


Informasi yang di terima redaksi, sementara banjir akibat curah hujan yang cukup lebat, membuat meluapnya air sungai Nanga Nae, di kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai Barat, sehingga merendam puluhan rumah dari meluapnya air sungai Nangga Nae kampung Gorontalo RT 010 RT  011 dan RT 012 ada di sekitaran sungai Nangga Nae.


Banjir tersebut luapan dari sungai Nangga Nae dan puluhan rumah warga terendam banjir dan untuk sementara warga yang rumah nya terendam di evakuasi di kantor Polres Mabar dan kantor Basarnas Manggarai Barat.

Sampai saat ini, jalur komunikasi masih dalam ke adaan tidak berfungsi, daerah yang kena dampak dari luapan suangai Nangga Nae, terus meluas sampai ke beberapa desa diantaranya ada empat desa yang teredam dari luapan air suangai Nangga Nae diantaranya desa Gorontalo, kampung Capi desa Golongan Bilas, desa Kacang Tanggal, dan desa Macang Tanggar kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai Barat.[Safarudin]