Helikopter Jatuh Di Jayaratu -->

Breaking news

Live
Loading...

Helikopter Jatuh Di Jayaratu

Saturday 16 March 2019


Jakarta, (MI)- Telah jatuh helikopter bertipe BO105M PK-EAH PT Air Transport Services diwilayah Tasikmalaya Jawa Barat, (16/03/2019).

Tim gabungan Basarnas dibantu warga melakukan evakuasi terhadap dua kru beserta dua penumpang heli yang jatuh di di Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Kepala Basarnas Jawa Barat langsung menurunkan tim aju dari Pos SAR Tasikmalaya," kata juru bicara Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor melalui surat elektroniknya, dilansir cnnIndonesia Sabtu (16/3).

Joshua menjelaskan, pihaknya menerima informasi kecelakaan heli dari Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Tasikmalaya, sekitar pukul 15.00 WIB. 

Setelah menerima informasi, Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue dari Pos Pencarian Tasikmalaya untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan. 

"Korban selamat. Rencana seluruh korban di bawa ke RS SMC Singaparna," kata Joshua.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui terkait penyebab jatuhnya heli. "(Penyebab) tidak bisa diketahui langsung. Kami fokus proses evakuasinya," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, helikopter tersebut bertipe BO105M PK-EAH dengan pemilik yaitu PT Air Transport Services. Heli sendiri hendak melalui rute dari Kawalu-Wanaraja. 
[Rsd]