Polres Cilegon; Bantu Ringankan Beban Masyarakat Gelar Bhakti Kesehatan -->

Breaking news

Live
Loading...

Polres Cilegon; Bantu Ringankan Beban Masyarakat Gelar Bhakti Kesehatan

Sunday 3 March 2019


Banten, (MI)- Polres Cilegon dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bukan hanya Kamtibmas tapi juga pada kesehatan, turut mewujudkan peduli kesehatan kepada sesama, Ur Dokkes Polres Cilegon menggelar Bakti kesehatan kepada masyarakat umum pada acara Car Free Day (CFD) di Krakatau Juction Kota Cilegon. Minggu Pagi (03/03) yang di mulai dari pukul 07.30 WIB sampai dengan 09.00 WIB.

Ada sebanyak 7 Personel yang turun untuk melaksanakan kegiatan ini, diantaranya Bripka Edi M Suryadi SKM (PS Paurkes), Nining (Perawat), Yuli (Perawat), David (Apoteker), Bripda Agus (Driver Ambulance), dan Elsa (Bidan).

Bakti Kesehatan yang dilakukan oleh Dokkes Polres Cilegon dalam bentuk Berupa Pemeriksaan Tensi darah, Pemeriksaan Lab Sederhana (Kolesterol, Asam urat dan Gula darah) serta Konsultasi Kesehatan gratis.

Memberikan pelayanan yang maksimal bukan hanya pada bidang Kamtibmas semata namun pada bidang kesehatan juga dilaksanakan oleh Polres Cilegon.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Cilegon AKBP Riski melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi.

“Kita memberikan pelayanan bukan hanya dalam bidang kamtibmas saja, namun bidang kesehatan juga kita laksanakan semaksimal mungkin kepada masyarakat ya walaupun tidak setiap hari, akan tetapi Program Peduli Kesehatan ini akan kita laksanakan semaksimal mungkin,” ungkap Kabid  Humas Polda Banten.

Lanjut Kabid Humas, “Masyarakat sangat antusias untuk mengecek kesehatan mereka, dengan kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan dapat meringankan beban warga setempat dalam memperhatikan kesehatan mereka,” Ucap nya.

Dilokasi kegiatan salah seorang masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Polres Cilegon atas kegitan yang di lakasanakan, karena menurut dirinya kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi Masyarakat banyak.

"Terimakasih kepada Polres Cilegon yang telah memperhatikan masyarakat, tidak hanya di bidang keamanan saja tapi juga di bidang kesehatan dengan menyediakan pelayanan kesehatan gratis ini" Ungkap salah seorang masyarakat yang sedang melakukan pemeriksaan di Posko Bhakes Polres Cilegon.

Dari Bhakti kesehatan yang di laksanakan pada acara ini, Ada sebanyak 115 pengunjung atau pasien yang berobat.[red/Bidhum]