BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
97 Desa Di Kabupaten Muara Enim Akan Laksanakan PILKADES Serentak

97 Desa Di Kabupaten Muara Enim Akan Laksanakan PILKADES Serentak


Muara Enim, (MI)- Di dalam kegiatan sosialisasi ini sendiri bertujuan untuk menerangkan tugas dan fungsi BPD dan panitia pilkades agar paham apa yang harus dilakukan dalam pelaksanaan pilkades serentak ini.

“Dalam sosialisasi ini yang kita undang adalah ketua BPD, ketua panitia pilkades beserta sekertaris dan bendahara, operator desa dengan tujuan agar BPD dan panitia tahu akan tufoksinya dalam menjalankan tugas,” lanjut Emran.

Menurut Emran, dalam proses Pilkades serentak ini semua biaya ditanggung APBD dengan anggaran yang beragam tergantung jumlah mata pilih di desa.

“Biaya Pildes ini murni ditanggung oleh APBD tahun 2019 dengan jumlah anggaran setiap desanya bervariasi tergantung jumlah mata pilih. Pada pildes serentak tahun lalu jumlah anggaran sama setiap desa tidak tepat, karena desa yang besar mata pilihnya lebih rumit dari pada desa yang jumlah mata pilihnya lebih sedikit,” ujar Emran.

Emran berharap proses pildes serentak di Kabupaten Muara Enim dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif sehingga tidak memunculkan perpecahan di masyarakat.

“Kita berharap pildes ini sukses dan terlaksana dengan baik, aman, lancar, dan kondusif, jangan sampai memunculkan perpecahan di masyarakat. Hendaknya setelah ditentukan siapa pemenangnya itulah kepala desa bagi desa itu sendiri,” tutupnya. (Taqim)