Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Bupati Akan Optimalkan Zakat

Bupati Akan Optimalkan Zakat


Lumajang, (MI)- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., akan melakukan upaya untuk optimalisasi potensi Zakat di Kabupaten Lumajang. Hal itu disampaikannya saat menerima Tim Safari Zakat Forum Zakat (FOZ) Jawa Timur di Pendopo Arya Wiraraja, Kabupaten Lumajang, Selasa (30/4/2019).

Upaya optimaliasi potensi Zakat di kalangan Aparatur Sipil Negara ( ASN) diwujudkan melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Lumajang.

 "Semoga ini menjadi semangat untuk kami memaksimalkan dan optimalisasi potensi zakat yang ada di Kabupaten Lumajang. Saya harus membuat Surat Keputusan terkait instruksi Zakat bagi seluruh ASN yang beragama Islam di Kabupaten Lumajang," jelasnya.

Untuk mendukung optimalisasi Zakat di OPD, Bupati melibatkan Kepala OPD untuk turut bertanggungjawab dalam pengumpulan Zakat di masing-masing OPD.

Di sisi lain, Ketua FOZ Jatim, M. Yusuf, mengatakan, program sambut ramadhan 1440 H merupakan program tahunan, dan pada tahun ini bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang yang akan dilaksanakan di Kecamatan Gucialit dan Kecamatan Senduro.


 "Kulo nuwun kepada bapak Bupati, harapanya kita dapat support dari pemerintah setempat," tuturnya.

M. Yusuf menyampaikan, pihaknya ingin mengedukasi masyarakat, terkait pentingnya Zakat untuk kemaslahatan ummat.

Sementara itu, Ketua Baznas Kab. Lumajang, Atok Hasan Sanusi, SH., menyampaikan, Zakat di Kabupaten Lumajang memiliki potensi cukup besar. Apalagi saat ini, katanya, sudah didukung oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang.

"Di Lumajang potensi Zakat sangat besar, apalagi kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang," ujarnya. (Had)