Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Ciptakan Nuansa Baru, Isra' Mi'raj Kelurahan Pondok Pucung Undang 3 Ustad

Ciptakan Nuansa Baru, Isra' Mi'raj Kelurahan Pondok Pucung Undang 3 Ustad


Tangsel, (MI)- Suasana memperingati Isra' Mi'raj 1440 H. Nabi Muhammad SAW & Tawaquffan sekaligus pengajian bulanan yang di laksanakan di Kelurahan Pondok Pucung, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberi nuansa tersendiri untuk emak-emak yang berada di sekitaran Pondok Pucung.

Seperti yang di ucapkan Ketua Majelis Pondok Pucung Ida Farida, menurutnya Isra' Mi'raj tersebut ada nuansa tersendiri, karena di hadiri tiga penceramah sekaligus.

" Meski pengajian kita baru empat bulan, Alhamdulillah berjalan lancar, dan terimakasih kepada Pak Lurah, Ibu Lurah dan seluruh majelis sekaligus warga atas dukungannya Isra' Mi'raj sekaligus penutupan pengajian bisa terlaksana dengan baik. Menurut kami, Ustad yang dipilih memang yang memahami ilmu islami dan bisa bernuansa sedikit humoris dan tidak terlalu serius," kata Ida. Sabtu 20/04/2019.

Ida Farida mengatakan sekitar 300 undangan diantaranya 43 majelis ta'lim Pondok Pucung, ketua RW/RT dan warga Kelurahan Pondok Pucung. 

"Harapkan saya, Majelis Ta'lim sekaligus jemaahnya di Pondok Pucung ini bertambah maju yang melibatkan kerjasama Kelurahan, khususnya dukungan Lurah Ma'mun Pondok Pucung, Kecamatan, Pengurus dan Jemaah." Imbuh Ida saat berdampingan dengan Istri Lurah Ma'mun

Sementara, saat di temui awak media Lurah Pondok Pucung Ma'mun mengatakan, tujuan di buatnya pengajian rutin yang sudah berjalan 4 bulan semenjak dirinya menjabat adalah, agar antar jamaah dapat memahami dari kajian disetiap bulannya dan itu bisa di aplikasikan setiap harinya sebagai pembekalan untuk jamaah dan juga bisa mengajarkan kepada keluarga terutama kepada putra putrinya.

"Saya mengajak kepada jamaah pondok pucung ini agar senantiasa, jangan sampai tidak mengikuti pengajian bulanan yang di selenggarakan di Kelurahan Pondok Pucung, pembinaan ini sangat penting sekali kadang banyak ibu-ibu dilingkungan Pondok Pucung ini kekurangan dengan ta'limnya makanya dengan kegiatan pengajian bulanan di Kelurahan Pondok Pucung ini bisa mempersatukan jama'ah yang ada di wilayah sini dan bisa menseragamkan, bisa bersinergi antara jama'ah dan jama'ah lain juga," kata Ma'mun

Selanjutnya Ma'mun mengatakan, dalam rangka Isra' Mi'raj ini, dapat memotivasi jama'ah karna memang setiap bulannya penceramah di datangkan dari lokal sekitar sini saja. 

"Di acara Isra' mi'raj ini kita sengaja undang penceramah yang dari di luar lingkungan kita ini, tujuanya untuk penyegaran juga. Memang saya menganggap Mubaligh yang saya undang ini adalah betul-betul Mubaligh yang bisa memberikan pencerahan kepada jama'ah kita yang hadir, seperti yang kita lihat, ceramahnya juga bisa bersinergi dengan kita dipemerintahan." Terang Ma'mun

Di ketahui Penceramah yang pertama mengisi dalam acara tersebut adalah Ustad Jaka Cinta, yang kedua Ustad Abdul Ghofur, dan yang membaca Do'a Ustad Saiful Bahri. (Tb)