BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Di Jebak Tes Urien BNN Muara Enim Di BAPEDA Kades Banyak Kabur

Di Jebak Tes Urien BNN Muara Enim Di BAPEDA Kades Banyak Kabur



MUARA ENIM, (MI)- Kalau bersih kenapa takut, Test urine para Kepala Desa di Kabupaten Muara Enim seperti menjadi momok yang sangat menakutkan bagi para oknum Kepala Desa yang suka menyalahgunakan obat obatan terlarang dan Narkoba. Disinyalir kuat keterlibatan para oknum Kepala Desa dengan barang barang racun tersebut, itulah yang membuat mereka tidak memiliki nyali untuk di test urine.

Hal ini nampak pada kegiatan Penandatanganan pernyataan integritas kepada seluruh Kepala Desa (Kades) wilayah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan yang dihadiri oleh Kepala BNNK Muara Enim, AKBP A Rahman, SH, Kepala Dinas Pemerintah Desa Kabupaten Muara Enim H Emran Tabrani dan para Kepala Desa di Kabupaten Muara Enim, di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Muara Enim, Rabu (10/04/2019).


Dan mengagetkan peserta yang hadir terutama para Kepala Desa karena kegiatan ini dibarengi dengan adanya tes urine oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muara Enim terhadap para Kepala Desa di Kabupaten Muara Enim.



Diduga karena mendengar info ada test urine, banyak para kepala desa di Kabupaten Muara Enim yang tidak hadir, atau keburu pergi sebelum pelaksanaan test urine.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemdes Kabupaten Muara Enim Drs Emran Tabrani mengatakan terkait test urine yang dilaksanakan oleh BNN Kabupaten Muara Enim, dikatakan Imran itu semua bertujuan baik dan bukan untuk mencari kesalahan para Kepala Desa.


” Tujuannya lebih pada pencegahan agar para Kepala Desa agar 

terhindar dan bersih dari menggunakan barang barang haram atau narkoba ” Ujar Imran.

Lanjutnya, dalam menjalankan roda Pemerintahan dan Pembangunan desa, para Kepala Desa tidak terlibat penyalahgunaan barang haram alias narkoba.


” Saya berharap dalam test urine ini tidak ada Kepala Desa di Kabupaten Muara Enim yangmemakai narkoba,” Harap nya.


Sedangkan Kepala BNNK Muara Enim AKBP A Rahman SH mengungkapkan kalau test urine oleh pihak BNN ini bertujuan untuk melakukan pembinaan kepada yang bersangkutan.Untuk itulah kita lakukan tes urine ” Tukasnya.


Pada test urine ini, hasilnya dinyatakan belum ada para oknum kepala desa yang terindikasi penyalahgunaan narkoba atau hasilnya semua negatip (Taqim )