Chanel Investigasi

Kapolres Purwakarta Kerahkan Seluruh Jajaran Bantu Korban Puting Beliung

Kapolres Purwakarta Kerahkan Seluruh Jajaran Bantu Korban Puting Beliung


PURWAKARTA, (MI)- Dengan melibatkan seluruh jajaran, Kapolres Purwakarta melakukan bakti sosial (Baksos) terhadap warga Desa Sempur, Kecamatan Plered, Purwakarta yang terkena bencana angin puting beliung, pada Sabtu (6/4/2019) kemarin.

Dalam baksos tersebut, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, mengatakan pihaknya mengecek seluruh kondisi warga berikut rumah yang rusak akibat disapu angin puting beliung.

"Siang ini kami dari Polres Purwakarta kemudian juga dari interesting melibatkan fungsi SAR terbatas juga kesehatan serta logistik ikut membantu dalam melaksanakan bakti sosial," kata Matrius kepada wartawan disela baksos, Minggu (7/4/2019).

Matrius menjelaskan, dalam baksos tersebut, selain memberikan bantuan logistik bagi warga yang bekerja secara swadaya dalam proses evakauasi bangunanbangunan yang terdampak ,pihaknya berencana memberikan bantuan material bangunan seperti genting, batu bata dan lainnya.


"Kami juga menyiapkan fasilitas pemeriksaan kesehatan bagi warga yang terdampak puting beliung kemarin," ujarnya.



Matrius mengaku merasa prihatin atas apa yang menimpa warga Desa Sempur tersebut, terlebih saat dirinya berbincang langsung dengan salah satu korban yang bangunan rumahnya mengalami kerusakan yang cukup serius.

"Kami memang sempat berbincang dengan perwakilan korban suami istri yang rumahnya paling rusak, ternyata korban memang mengakui masih trauma, tapi Insya Allah baksos ini dapat meringankan beban mereka, serta memulihkan kepiluan seluruh korban bencana puting beliung ini," tutupnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Plered, Kompol Slamet Harijanto, mengatakan, bersama unsur Muspika lainnya, Kapolsek akan terus memantau kondisi evakuasi bangunan korban bencana tersebut hingga tuntas.

"Bersama pihak Koramil 1902 Plered dan kecamatan setempat, kami akan terus memantau sekaligus membantu swadaya warga memulihkan kondisi bangunan para korban bencana," tutupnya. [Dede]