Chanel Investigasi

PJ  Sekda: Segera Menyesuaikan Diri

PJ Sekda: Segera Menyesuaikan Diri


Lumajang, (MI)- Pj. Sekda Kab. Lumajang, Agus Triyono, M.Si., berharap, agar pejabat baru segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru. Hal itu, disampaikan saat  memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat pimpinan tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kab. Lumajang di Lantai III Nararya Kirana, Kantor Bupati,  Senin (01/04/19) siang.

Sertijab itu, diikuti 60 orang Pejabat eselon II, III, dan IV, dengan 34 Jabatan, terdiri dari jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) sebanyak 13 jabatan, pejabat administrator (eselon III) 17 jabatan serta jabatan pengawas (eselon IV) 4 jabatan. 

Sertijab tersebut, merupakan rangkaian tindak lanjut pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji pada Jum'at (29/3/19) yang lalu. 

Agus Triyono selaku Pj. Sekda mengungkapkan, bahwa, Sertijab merupakan   garis batas  bagi pejabat lama untuk mempertanggung jawabkan pelaksanaan tugasnya selama menjabat, sekaligus titik awal bagi pejabat untuk memulai melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang baru.

Menurutnya, pergantian personil pejabat merupakan hal biasa sebagai dinamika organisasi. Ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kinerja organisasi sebagai bentuk "Tour Of Duty" (Perpindahan dalam rangka Dinas) dalam memberikan kesempatan, pengalaman maupun wawasan bagi karir PNS. 

"Saya ingin, pejabat baru yang telah melaksanakan sertijab, agar segera menyesuaikan diri dan menguasai tugas baru serta tanggung jawab yang baru," pintanya. 

Ia berpesan, khususnya kepada para camat dan lurah, agar lebih mendekat kepada masyarakat guna mengetahui kondisi riil (asli) persoalan dan permasalahan serta kebutuhan masyarakat (had).