Chanel Investigasi

Polres Purwakarta, 7 Hari Jelang Pemilu Pastikan Situasi Kamtibmas Tetap Aman dan Tertib

Polres Purwakarta, 7 Hari Jelang Pemilu Pastikan Situasi Kamtibmas Tetap Aman dan Tertib


Purwakarta, (MI)- 11 April 2019 "Target kami adalah selama tujuh hari itu bisa datang di 17 kecamatan, 14 Polsek dan 6 Koramil untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan tertib terutama selama kegiatan pemilu dilaksanakan.” tegas Kapolres Purwakarta AKBP Matrius dalam arahannya malam tadi kepada gabungan petugas dari Polres Purwakarta dan Kodim 0619.

Arahan Kapolres tersebut disampaikan pada moment apel kesiapan sebelum berangkat melakukan patroli skala besar gabungan TNI dan POLRI yang akan rutin dilaksanakan menjelang pemungutan suara 17 April mendatang.

Patroli ini, nantinya akan berjalan dengan rute random/acak untuk mengelilingi seluruh Kabupaten Purwakarta. Selain mengamankan warga dan lingkungannya, Polsek dan Koramil serta Kantor Kecamatan juga merupakan pos pos terdepan yang akan disinggahi petugas gabungan dalam melakukan kegiatan tersebut.

Sementara itu Kegiatan Patroli diarahkan juga ke berbagai PPK (Panitia Penyelenggara Kecamatan). Disana Kapolres bersama dengan jajaran TNI melakukan pemeriksaan gudang logistik dan kotak suara.


Gudang Logistik yang disinggahi petugas gabungan pada malam tadi adalah Gudang suara PPK di kecamatan Bojong, Darangdan dan Sukatani. Pada kesempatan itu Kapolres disambut langsung oleh para petugas PPK dan PPS.
Di kesempatan itu pula Kapolres melakukan dialog dengan para petugas PPK dan PPS disana untuk memastikan logistik Pemilu tidak ada hambatan dalam pendistribusiannya.

“Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan logisitik Pemilu 2019 dapat terjaga dengan aman dan pendistribusiannya bisa dilakukan dengan lancar sampai dengan dipergunakan nanti.” Ungkap AKBP Matrius. Selain itu untuk mendongkrak semangat anggota TNI dan POLRI dalam melakukan penjagaan keamanan Kapolres juga memberikan bingkisan kepada mereka yang berjaga di Polsek dan juga Koramil.

Kegiatan Patroli Skala besar ini, ujar Kapolres, akan tetap dilaksanakan sampai dengan tahapan Pemilu 2019 selesai dilaksanakan, intinya agar situasi kamtibmas khususnya di Kabupaten Purwakarta bisa tetap kondusif sehingga pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, sejuk dan damai. [Dede]