Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Melalui Safety Driving dan Riding, Pusdiklantas Ingin Selamatkan Aset Bangsa

Melalui Safety Driving dan Riding, Pusdiklantas Ingin Selamatkan Aset Bangsa


Tangsel, (MI)- Dalam rangka mensosialisasikan Safety Driving dan Safety Riding Keamanan, Keselamatan Ketertiban Cara Berlalulintas (Kamseltibcar) kepada masyarakat Kepala Pusat Pendidikan Lalu Lintas Kombes Pol. Drs. Onto Cahyono mengunjungi Mapolres Tangerang Selatan yang terletak di Jalan Promoter, Nomor 1, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Senin 29/04/2019.

Dalam kunjungan Kapusdiklantas ke Mapolres Tangsel yang terlihat di sambut oleh Kasubag Humas Polres Tangsel Iptu Sugiyono, Kanit Laka Lantas Polres Tangsel Iptu Dhady dan Kanit Dikyasa Polres Tangsel Ipda Susi Sulastri. Kapusdiklantas mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka bahan muamalah psikologis kepada masyarakat.

"Kita melihat data kecelakaan, data pelanggaran yang signifikan ini menjadi perhatian untuk kita berbuat secara selaras, bersinergi dan berkolaborasi demi menyelamatkan aset Bangsa," Kata Onto Cahyono.


Kombes Pol. Onto Cahyono menyampaikan kepada wartawan, agar jangan sampai generasi usia produktif meninggal hanya karena mengalami kecelakaan yang sia-sia. "Untuk itu saya datang ke Polres ini mendukung rekan-rekan yang saat ini dimulai program Operasi Keselamatan Jaya," terangnya.

Dirinya juga menegaskan, Salah satu yang bisa di manfaatkan adalah sarana prasarana, melalui suatu kegiatan kebijakan penerapan safety driving dan riding.

"Masyarakat yang selama ini belum tahu tentang Pusdiklantas, mari sama-sama mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan sebagainya, untuk membuat karakter usia produktif ini bisa latihan di Pusdiklantas. Intinya bagaimana kita mewujudkan keselamatan, ketertiban dan pelanggaran berlalulintas," imbuhnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menjelaskan, jika saat ini sudah berkolaborasi juga dengan Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan dengan sistem jemput bola.

"Kita memberikan kontribusi agar tidak ada kesia-sian kepada mereka. Kita sudah berkoordinasi dan membuat draft-draft kesepakatan bersama dengan dinas-dinas terkait, termasuk dengan Media Massa, Komunitas, IMI Tangsel. Kita harus bersama-sama dengan pilar-pilar tersebut untuk menyukseskan hal tersebut." Pungkasnya.

Tb