77 Pejabat Dimutasi -->

Breaking news

Live
Loading...

77 Pejabat Dimutasi

Saturday 11 May 2019


PAITON, (MI)- Bertepatan dengan hari  jum, at bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, sebanyak 77 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II), Pejabat Administrator (eselon III), Pejabat Pengawas (eselon IV) dan dapat digunakan di Kabupaten Pemkab ) Probolinggo dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE di Pantai Bohay (Bhinor Harmony) Desa Bhinor Kecamatan Paiton, Jum'at (10/5/2019) pagi.

Mutasi ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Musayyib Nahrawi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo. Hadir pula Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo Hj Sudjilawati Soeparwiyono bersama segenap pengurus.

Pejabat struktural yang dimutasi terdiri dari 8 orang pejabat eselon II, 26 orang pejabat eselon III dan 35 orang pejabat eselon IV. Serta 8 orang pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Probolinggo. Serah terima jabatan diwakili oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dari Abdul Halim kepada Doddy Nur Baskoro. Selanjutnya Abdul Halim akan dibuka sebagai Asisten Administrasi Umum. Serta Anung Widiarto sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan ini juga dilantik 5 (lima) orang pemenang hasil pemilihan terbuka jabatan tinggi pratama di Lingkungan Pemkab Probolinggo. Yakni, Yulius Christian sebagai Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian, Hudan Syarifuddin sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sugeng Wiyanto sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan, Ugas Irwanto sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta dr. Mansur sebagai Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Sekaligus disematkan pula dengan tanda Camat kepada 3 (tiga) orang. Yakni, Puja Kurniawan sebagai Camat Besuk, Junaedi sebagai Camat Lumbang dan Febrya Ilham Hidayat sebagai Camat Krucil. Coh. Diantaranya, Ponirin sebagai Camat Krejengan, Sukarno sebagai Camat Tongas, Munaris sebagai Camat Pajarakan, Teguh Prihantoro sebagai Camat Kotaanyar, Rachmad Hidayanto sebagai Camat Sumberasih, Bambang Heriwahjudi sebagai Camat Sukapura dan Budi Hariyanto sebagai Camat Tegalsiwalan.

Dalam sambutannya Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyambut ucapan selamat datang kepada pejabat yang dilantik dan segera menyampaikan pembicaraan di tempat tugas baru dengan membahas tupoksinya.

“Memahami tupoksi itu penting karena akan dituntut dalam tugas dan kepentingannya. Tidak akan sempurna manakala tidak mampu menyelesaikan tupoksinya. Lingkungan unit baru harus menjadi semangat yang baru menuju pada proses melalui amanah yang dititipkan Allah SWT melalui Baperjakat mampu dilaksanakan dengan amanah dan profesional, ”katanya.

Bupati Tantri meminta agar semua pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo mampu bersama-sama mengawal semua kebutuhan masyarakat dan kebutuhan di Kabupaten Probolinggo. Permasalahan di unit kerja lama dan di tempat yang baru harus sudah terinventarisir.

“Permasalahan yang ada itu adalah marilah bersama-sama membicarakan dengan kreatifitas dan inovasi. Saya sudah meminta semua OPD untuk terus melakukan inovasi yang akan membantu saya dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, ”tegasnya.

Terkait dengan integritas terang Bupati Tantri, mau tidak mau harus mempermasalahkan masing-masing pejabat. Oleh karena itu, terus dorong dan berbenah untuk pembangunan yang efektif dan responsif terhadap perkembangan zaman.

“Mutasi hari ini merupakan organisasi pemulihan yang dinamis. Kegiatan mutasi merupakan kegiatan yang biasa terjadi. Dengan formasi yang baru akan berjalan jauh lebih efektif dan responsif. Mari kita semaksimal mungkin menanamkan manfaat bagi kita bersama, ”pungkasnya. (Had)