Diduga Demi Untung Lebih Besar Oknum Kades Batu Surau Mark Up Pembangunan Jalan Setapak -->

Breaking news

Live
Loading...

Diduga Demi Untung Lebih Besar Oknum Kades Batu Surau Mark Up Pembangunan Jalan Setapak

Wednesday 8 May 2019


Muara Enim, (MI)- Dana desa yang mulai bergulir di sini diduga jadi ajang para oknum kades mencari kesempatan untuk mencari keuntungan yang lebih besar, oknum kades tersebut bekerja sama dengan PPK desa serta tukang yang mengerjakan hal ini terjadi seperti di desa Batu Surau kecamatan Semende Darat Tengah kabupaten Muara Enim, (8/03).

Di duga oknum kades Desa Batu Surau (RN) 30 tahun tidak transparan dan tertutup masalah anggaran pembangunan jalan setapak yang saat ini di kerjakan yang ada dua titik pelaksanaan, karena tidak ada papan flapon dan asal asalan.
        
Kami awak media-investigasi.com dan rekan investigasi ke lapangan, ditemukan kejanggalan pada pembangunan jalan setapak yang seharusnya  panjang 100 M dan 150 M dan lebar 120 cm dan tinggi coran 15 cm seperti biasa padahal ketebalan di tengah-tengah cuma 5 cm dan di pinggir sesuai dengan RAB 15 cm, saat kami temui pengawas dari perangkat desa dan tukang yang bekerja dan mohon jangan di sebutkan namanya menuturkan.


"Kami di perintah oleh kades untuk mengerjakan seperti ini di pinggir harus sesuai tebalnya dan di gali sedikit dan batu ada batu mangga di campur koral biar hemat materialnya, kalau adonan ya lihat sendiri pak bagaimana kalau kami hanya bekerja sesuai perintah dari bos" terangnya.

Saat di konfirmasi Kades Batu Surau mengatakan" ini benar di bangun dari dana desa anggaran 2019 dan itu memang seperti itu dan kalau mau bagus harus di kerjakan oleh pihak ke tiga atau kontraktor" jelasnya.

Diharapkan kepada pemerintah pemda ataupun pemprov, dan penegak hukum serta inspektorat kabupaten Muara Enim untuk menindak lanjuti masalah ini dan para kades tidak semena-mena menggunakan anggaran dana desa. (taqim)