Kombes Pol Abdul Karim ; Pemilu 2019 di Kota Tangerang Berlangsung Aman -->

Breaking news

Live
Loading...

Kombes Pol Abdul Karim ; Pemilu 2019 di Kota Tangerang Berlangsung Aman

Thursday 9 May 2019


KOTA TANGERANG, (MI) - Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilu Tahun 2019, tingkat Kota Tangerang, di kantor KPU Kota Tangerang, Rabu (8/5) sore,  dinyatakan rampung.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim sebut, secara keseluruhan pelaksanaan pemilu 2019 di Kota Tangerang berlangsung aman, lancar dan kondusif.

"Sudah sama-sama kita lihat saksi juga mendengarkan, dari Bawaslu dan semua elemen di sini sudah disampaikan. Bahwa hasil perhitungan di tingkat kota semua bisa berjalan dengan baik. Dan semua saksi bisa menerima," jelas Kapolres Kombes Pol Abdul Karim, kepada Wartawan.

Ia menilai, selama ini peran serta dari panitia penyelenggara pemilu  koordinasinya dilapangan cukup bagus, mulai dari tingkat PPS, PPK, KPU-nya, Panwascam, Bawaslu-nya semua koordinasi termasuk dari saksi-saksi partai Politik dari Caleg. Dan pihak dari TNI-Polri dalam mengamankan selama proses pemilu koordinasi juga cukup bagus.


"Hal yang sudah bagus ini, tentunya jika ada pihak yang mencoba-coba untuk memprovokasi, kita yang paling depan. Akan kita proses sesui dengan hukum dan akan kita tindak. Dan disini Polri tidak sendiri ada TNI juga yang akan membackup apabila dibutuhkan," tegasnya.

Kapolres menambahkan, malam ini Plenonya ditutup dan kotak suara langsung akan dikirim ke Provinsi, dan akan dikawal kurang lebih 5 personil dari TNI-Polri dan dari KPU.

"Kotak suara akan tetap kita amankan, Kantor KPU, Kantor Bawaslu semua kita amankan,  termasuk kotak suara yang ada di gudang Batu Ceper. Sampai dengan penetapan KPU RI secara Nasional yaitu tanggal 22 Juni nanti," tutupnya.
(Dwi/Tim)