Pasca Rusuh: Situasi Stasiun Tanah Abang Beroperasi Normal

Pasca Rusuh: Situasi Stasiun Tanah Abang Beroperasi Normal


Jakarta (MI)- Akibat ada peristiwa rusuh di sekitar Stasiun Tanah Abang, pihak KRL Commuter Line sempat tidak melayani operasi beberapa tujuan, seperti Stasiun Tanah Abang dan Rangkasbitung. Namun, per pagi ini, Stasiun Tanah Abang dan Rangkasbitung telah kembali beroperasi.

"Kami informasikan untuk rute perjalanan KRL Bogor/Angke/Jatinegara dan Rangkasbitung/Tanah Abang perjalanan KA normal kembali. Stasiun Tanah Abang dan Palmerah sudah dapat melayani naik/turun penumpang," tulis akun Twitter resmi KRL Commuter Line seperti dilihat detikcom, Kamis (23/5/2019).

Pihak KRL mengimbau penumpang agar tetap memperhatikan informasi dari petugas. "Kami imbau untuk tetap memperhatikan instruksi dan informasi dari petugas," katanya.

Sebelumnya, dari Stasiun Tanah Abang, KRL Commuter Line tujuan Stasiun Rangkasbitung diarahkan ke Stasiun Kebayoran. Para pengguna KRL yang hendak menuju Stasiun Rangkasbitung diminta berhenti di Stasiun Kebayoran. Selain itu, mereka yang hendak ke Stasiun Tanah Abang dan Palmerah diminta mengambil stasiun alternatif. 

"Para pengguna KRL Commuter Line yang hendak naik dari Stasiun Tanah Abang dan Palmerah maupun bertujuan ke stasiun tersebut kami sarankan untuk dapat mencari alternatif stasiun lain untuk stasiun keberangkatan atau tujuannya. Hal ini karena kondisi stasiun yang sangat dipadati pengguna, sehubungan penutupan sebagian akses jalan di luar stasiun," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulis, Rabu (22/5).

Diketahui, bentrokan massa sempat terjadi di sejumlah ruas titik. Kawasan Tanah Abang juga sempat menjadi lokasi kerusuhan pada (22/5) dini hari. Terjadi tembakan gas air mata dan bakar sejumlah benda di sekitar Tanah Abang. ***
(min)