Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Telan Biaya Rp 98 Juta, Renovasi Lapangan Tenis Dan Voli Rampung

Telan Biaya Rp 98 Juta, Renovasi Lapangan Tenis Dan Voli Rampung


DRINGU, (MI)- Renovasi lapangan tenis dan bola voli di Desa Pabean Kecamatan Dringu akhirnya rampung dan sudah bisa dimanfaatkan untuk aktivitas olahraga. Pemeliharaan rutin sarana prasarana olahraga tersebut menelan biaya APBD Kabupaten Probolinggo sebesar Rp 98.593.000, (24/05/2019).

Kedua lapangan olahraga ini berada dalam Kompleks Perkantoran Diklat Kabupaten Probolinggo. Pengerjaan proyek yang dilaksanakan oleh CV Teguh Jaya ini dilaksanakan mulai tanggal 4 April 2019 lalu.

“Alhamdulillah, pemeliharaan rutin lapangan tenis dan bola voli ini akhirnya sudah selesai. Dengan demikian, kedua lapangan ini sudah bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga tenis maupun bola voli,” kata Kepala Disporaparbud (Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan) Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Teguh Kawiandoko.

Menurut Teguh, pemeliharaan rutin ini dilakukan karena kondisi kedua lapangan sudah banyak yang rusak. Bahkan banyak cat yang sudah tidak jelas dan beberapa bagian keropos karena hujan maupun panas.

“Harapannya setelah direnovasi, kedua lapangan olahraga ini bisa semakin terlihat bersih dan maksimal untuk digunakan untuk kegiatan tenis dan bola voli. Dengan demikian, akan memberikan kenyamanan bagi atlet yang sedang bertanding ataupun hanya berlatih,” jelasnya.

Untuk lapangan tenis, renovasi dilakukan dengan meninggikan dinding bagian belakang, memperbaiki talang yang sudah keropos karena hujan serta memperbaiki cat dan garis lapangan yang sudah mulai pudar. Disamping itu juga dilakukan pemeliharaan gazebo dan penutupan jalan yang berada di sisi utara gazebo.

“Kalau pintunya tidak ditutup, biasasanya masyarakat luar yang biasa mencari rumput di lapangan sepakbola masuk dan tidur-tiduran di dalam gazebo. Jika ini dibiarkan, maka lapangan akan kotor,” terangnya.

Sementara untuk lapangan bola voli, pemeliharaan dilakukan dengan memperbaiki cat lapangan, pengecatan tribun lapangan serta pagar sebelah barat lapanga. Ke depan akan dibuat pagar supaya bisa menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah).

“Semoga dengan adanya renovasi ini, animo masyarakat akan semakin meningkat serta senang dengan pertandingan tenis dan bola voli. Supaya lapangan ini awet dan bisa terus digunakan untuk kegiatan olahraga, masyarakat harus ikut menjaga. Karena sarana olahraga ini adalah milik kita bersama. Oleh karena itu mari kita jaga bersama-sama,” pungkasnya. (Had)