Dandim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi: Hadiri Pembukaan Kegiatan Pawai Budaya -->

Breaking news

Live
Loading...

Dandim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi: Hadiri Pembukaan Kegiatan Pawai Budaya

Monday 24 June 2019


Lampung Utara, (MI)- Komandan Kodim (Dandim) 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi hadiri pembukaan Kegiatan Pawai Budaya dan Kendaraan Hias, di halaman anjungan kantor PKK Lampura. Senin (24/6/2019).

Kegiatan Pawai Budaya dan Kendaraan Hias tersebut merupakan rangakaian dalam rangka HUT Kabupaten Lampung Utara (Lampura) ke-73, dengan tema Membangun Bersama Rakyat Menuju Lampung Utara Yang lebih Kuat dan Bermartabat.

Dilepas oleh Bupati Lampura,  H. Agung ilmu mangkunegara, S.STP. MH, kegiatan itu juga dihadiri Kapolres Lampura, AKBP Budiman Sulaksono, S.IK, Wakil Ketua 1 DPRD, H. Nurdin Habim, SE, Plt Sekda, H, Sopiyan, Kasi Intel Ke Negeri, Hafiedz, SH, MH, Dankimal diwakili Kapten Laut Yudi, Kepala OPD, para Camat, dan para Kepala Desa.


Pantauan media ini, kegiatan yang dimulai (Star) dari halaman anjungan kantor PKK Lampura, melewati tugu Payanmas dan masuk ke jalan Jenderal Sudirman, kemudian berakhir (finish) di Kantor Pemda setempat, di saksikan oleh ribuan masyarakat Lampura dan warga sekitar yang memadati sejumlah ruas jalan yang menjadi lintasan Pawai Budaya dan Kendaraan Hias.

"Kegiatan pawai budaya dan kendaraan hias ini merupakan kegiatan puncak HUT Lampung Utara, hari kita berkumpul menunjukkan bahwa kita satu, dan Kita tidak bisa dipisahkan dari bermacam-macam budaya dalam kesatuan NKRI," kata Bupati Agung dalam sambutannya.

Bupati juga berpesan kepada para juri yang hadir dan akan menilai kegiatan tersebut agar bijaksana dalam melakukan penilaian.

"Berbagai budaya adat istiadat kita satukan dalam kegiatan ini, untuk itu kepada tim penilai harus bisa bijaksana dalam menilai, apabila terdapat yang baik katakanlah , begitu juga bila ada yang jelek katakan jelek," ujarnya. ***
(Yudi/P15)